Follow Us

Kisah Adidas dan Puma, Saudara yang Bertikai dan Tak Bisa Menyatu Hingga Kini

Ferry Budi Saputra - Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:30
Kisah perseteruan Adidas dan Puma
Wikimedia

Kisah perseteruan Adidas dan Puma

HAI-Online.com - Bicara soal Adidas dan Puma, tentunya kedua brand ini sangat mendominasi dalam bidang olahraga. Bahkan sampai saat ini, dua brand asal Jerman tersebut menjadi trendsetter olahraga dengan berbagai macam produk sepatu hingga apparelnya.

Tapi tau nggak sih kalian kalo sebenarnya Adidas dan Puma awalnya merupakan saudara? Dikarenakan sebuah pertikaian kedua brand ini kemudian memutuskan untuk berpisah dan tak pernah menyatu sampai saat ini.

Baca Juga: Heboh! Indonesia Menang di Piala Thomas 2020 Tanpa Bendera Merah Putih, Ini Alasannya...

Awalnya kedua perusahaan olahraga ternama ini muncul di kota kecil bernama Herzogenaurach, Jerman.

Sejarah panjang Puma dan Adidas itu berawal dari Rudolf Dassler dan adiknya, Adolf Dassler yang dikenal dengan nama Adi Dassler memulai debutnya dalam memproduksi sepatu olahraga pada tahun 1920.

Rudolf dan Adolf Dassler
hypegalore

Rudolf dan Adolf Dassler

Saat itu, produk dari dua bersaudara ini banyak dipakai oleh para atlet Olimpiade Jerman pada tahun 1928.

Salah satu atlet yaitu Jesse Owens yang merupakan peraih empat kali cabang lari juga memakai sepatu Dassler.

Sejak itulah awal mula kesuksesan dari Dassler bersaudara. Berkat kesuksesannya itu, pada tahun 1939, mereka mampu mempekerjakan 100 orang dalam memproduksi sepatu.

Namun kerja sama mereka harus terhenti sepuluh tahun kemudian. Mereka sepakat untuk berpisah dikarenakan sebuah pertengkaran.

Meskipun bertengkar dan sudah berpisah, Dassler bersaudara ini tetap berambisi untuk menciptakan berbagai produk sepatu olahraga.

Adolf Dassler memilih Adidas sebagai nama brandnya, sedangkan Rudolf Dassler memilih nama Puma. Persaingan kedua bersaudara ini di kancah produk sepatu olahraga sudah ada sejak lama.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular