Follow Us

Josh Cavallo Berani Come Out Jadi Pesepakbola Aktif Pertama yang Gay, Ibrahimovic Hingga Griezmann Beri Pujian

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 28 Oktober 2021 | 12:58
Joshua Cavallo
Twitter @JoshuaCavallo

Joshua Cavallo

HAI-Online.com - Sepak bola adalah olahraga inklusif yang sangat merakyat dan dapat dimainkan di mana pun, kapan pun, dan oleh siapa pun.

Eits, apa bener nih bisa dimainkan oleh siapa pun? Meski emang udah ada cabang sepak bola perempuan, olahraga sebelas lawan sebelas ini dikenal sebagai ajang yang sangat maskulin sebelumnya.

Lantas bagaimana dengan rekan-rekan dari LBGTQ+ yang pengen main bola? Sebelum artikel ini naik, jawabannya adalah nol.

Menarik kembali ke 2014 lalu, Thomas Hitzlsperger menjadi pesepak bola papan atas pertama yang memberanikan diri untuk come out as a gay.

Namun ketika itu, doi udah pensiun dan sempat memendam lama jati dirinya agar tetap dapat bersaing di atas maupun luar lapangan.

Akhirnya per hari Rabu kemarin (27/10), muncul revolusi terbaru yang hadir dari negara tetangga kita, Australia.

Joshua Cavallo, seorang gelandang dari klub papan atas A-League, Adelaide United memberanikan diri untuk umumkan jati dirinya sebagai homoseksual selagi masih aktif membangun kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga: The Next BSD Metal: Fraud, Jangkar Pertahanan Terkuat Poros Musik Ekstrim di Indonesia

Diunggah melalui akun media sosialnya, Joshua Cavallo memberikan pernyataan resmi yang emosional setelah serangkaian diskusi dengan rekan dan keluarganya.

"I am proud to publicly annonce that I am gay," tulisnya di paragraf pembuka pada pernyataan resmi yang diunggah di akun Twitter-nya tersebut.

Keberanian dari Josh yang patut diacungi jempol ini membuka pandangan lebar bagi industri dan lingkungan sepak bola internasional yang sebelumnya dikenal sangat heteroseksual.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular