Ini Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions dan 8 Tim yang Terlempar ke Liga Europa

  • Kamis, 7 Desember 2017 20:15 WIB

Madrid Akhirnya Lolos Juga | JAVIER SORIANO/AFP

Laga babak grup Liga Champions telah usai digelar semua, Kamis (7/12) dini hari WIB. Sebanyak 16 tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Dari Grup A, Manchester United berhasil memastikan diri lolos sebagai juara grup dengan raihan 15 poin dan ditemani oleh tim yang sempat mengalahkan mereka dengan skor 0-1, FC Basel. Kepastian lolosnya dua tim ini ditentukan pada pertandingan terakhir. Manchester United berhasil mengalahkan CSKA Moskva dengan skor 2-1, sedangkan Basel menang 2-0 di kandang Benfica.

Sedangkan dari Grup B, Paris Saint-Germain yang tumbang dari Bayern Muenchen di laga pamungkas dengan skor 1-3 tetap berhak menjadi juara grup meski kedua tim mengoleksi 15 poin berkat keunggulan skor 4-3 secara head-to-head.

Dari Grup C, AS Roma yang sempat berada di ujung tanduk ternyata berhasil lolos sebagai juara grup setelah menang 1-0 atas Qarabag. Hal ini juga tidak lepas dari hasil di laga lainnya antara Chelsea menjamu Atletico Madrid di Stamford Bridge yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil ini juga membuat Atletico Madrid tersingkir ke Liga Europa setelah finis di posisi ketiga klasemen grup.

GOKIL ABIS: Sebanyak 16 tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Di Grup D, kemenangan yang didapat FC Barcelona atas Sporting CP serta Juventus yang berhasil menundukkan Olympiacos Piraeus mengantarkan kedua tim tersebut lolos ke babak berikutnya.

Dari Grup E, Liverpool berhasil memastikan diri lolos sebagai juara grup setelah melibas Spartak Moskva dengan skor telah 7-0. Sedangkan Sevilla hanya hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Maribor di laga terakhir juga berhasil memastikan diri melangkah ke babak 16 besar sebagai runner-up.

Dari Grup F, rekor kemenangan beruntun Manchester City di Liga Champions berhasil dihentikan oleh Shakhtar Donetsk dengan skor 1-2. Meski demikian, wakil Inggris itu tetap lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan raihan 15 poin, ditemani oleh Shakhtar sebagai runner-up. Sedangkan Napoli yang di laga terakhir tumbang 1-2 di kandang Feyenoord harus puas melanjutkan perjalanannya di kompetisi Eropa dengan tampil di Liga Europa.

Dari Grup G, Besiktas berhasil mengirim RB Leipzig bermain ke Liga Europa setelah menang 2-1 pada laga terakhir dan memuluskan langkah FC Porto ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan 5-2 atas AS Monaco.

Sedangkan dari Grup H, Tottenham Hotspur dan Real Madrid yang sudah memastikan diri lolos sebagai juara dan runner-up grup masing-masing berhasil meraih kemenangan di laga terakhir. Tottenham berhasul menggasak AOPEL Nicosia dengan skor 3-0, sementara Real Madrid menundukkan Borussia Dortmund dengan sekor 3-2.

Sumber : BolaSport.com

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×