Ini 3 Gol Terindah Timnas Indonesia yang Bikin Kita Bangga! Ayo, Garuda!

  • Senin, 20 Maret 2017 19:30 WIB

Kurniawan Dwi Yulianto

Walau sepak bola Indonesia masih minim prestasi, bahkan sampai pengen naturalisasi pemain-pemain keturunan kayak Ezra Walian, seenggaknya banyak yang bisa kita banggakan dari persatuan sepak bola di negeri kita tercinta ini. Betul nggak, guys?!

Mulai dari pendukungnya, yang selalu setia menemani tim nasional Indonesia kemanapun mereka pergi. Dukungan penuh, doa tulus selalu dilancarkan, demi negara kita agar meraih prestasi.

Nggak cuma di skala tim nasional saja, di tatanan klub lokal, penggemar-penggemar setiap klub selalu menunjukkan passion yang berapi-api, layaknya hooligans dari sepak bola Inggris.

Berikut ini adalah 3 gol terindah dari tim nasional Indonesia yang patut kita banggakan, beserta kisahnya!

Kurniawan Dwi Yulianto vs Malaysia (2004)

Lihat di menit ke 2:14, saat Kurniawan Dwi Yulianto masuk ke lapangan disaat Indonesia tertinggal 1 – 0 dari Malaysia. Nggak lama setelah ia masuk, ia langsung mencetak gol, memberikan satu angka untuk tim nasional. Setelah itu, gol demi gol terus dilesakkan oleh tim nasional dan memenangkan pertandingan dengan skor 4 – 1!

Evan Dimas vs Korea Selatan (2013)

Ketiga gol Evan Dimas, sang kapten dari tim nasional Indonesia U-19, menjadi gol-gol yang indah karena dapat membawa Indonesia menang melawan tim besar di Asia, yakni Korea Selatan.

Widodo C Putro vs Kuwait (1996)

Ketika itu, Indonesia masih berada di fase grup dan melawan Kuwait. Tiba-tiba, Widodo C Putro yang sudah menunggu di kotak penalti lawan, menghajar bola dengan tendangan saltonya dan menjebol gawang lawan.

Gol itu kemudian dianggap sebagai gol terbaik di Asia pada tahun 1996.

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×