Sport

Ditulis Sebagai Klub Nggak Ngetop di Givemesport.com, Netizen Indonesia Rame-Rame Bela Persib

Penulisnya kurang survey nih...

Berita berlabuhnya eks bintang kesebelasan Chelsea, Michael Essien, ke Persib Bandung langsung jadi berita dunia. Pemain tengah yang pernah main di posisi di gelandang bertahan dan bek kanan ketika masih di Chelsea ini pun direncanakan memperkuat serangan di tim Persib asuhan Djadjang Nurdjaman itu. Tapi jangankan berita sedetail itu yang ditulis, nama klab Persib pun masih dipertanyakan oleh penulis di situs olahraga asal Inggris, Givemesport.com.

Malah, pas nulis berita perpindahan Essien secara resmi ke Persib, penulis artikel itu, Alex McCarthy, memberi judul pada artikelnya dengan kalimat yang bikin keki orang Indonesia. Dia menulis judul seperti ini: Ex-Chelsea star Michael Essien has joined a club you have never heard of

Judul yang yang kalo diterjemahkan secara bebas artinya: Eks bintang Chelsea Michael Essien bergabung ke klub yang kamu nggak pernah pernah dengar.

Nah, karena orang Indonesia punya rasa nasionalisme tinggi terhadap apapun, langsung bergantian ngasih komentar di kolom comment. Apalagi Persib pernah jadi jawara hasil pilihan fans dalam situs daftar top 10 tahun 2015, www.thetoptens.com

 

Komentarnya juga beragam. Mulai dari ngasih selamat kepada Persib, nyela si penulis supaya meriset lebih giat lagi, sampai membantu memperkenalkan Persib kepada si penulis itu. Mungkin bisa dibilang sebagian besar komen-komen artikel ini berasal dari pendukung Persib di Jawa Barat, tapi ada juga yang berasal dari luar Jawa Barat, sampai di luar negeri. Lucunya, ada juga yang numpang komen aja, tanpa ngerti sepakbola.

 

Well...itulah sepakbola. Di manapun, punya pendukung yang militan kayak fans fanatik Indonesia. Kayaknya, pengasuh situs ini harus hati-hati dalam menulis soal sepakbola, apalagi kalo menyangkut soal klab bola Indonesia. Hahaha...

Soalnya, kredibilitas penulisnya nggak luput dari "serangan" fans juga nih.

 

Sabar-sabar fans Persib....mending jelasin aja kalo Liga Indonesia juga udah banyak pemain Impor, terutama Persib Bandung, kayak bobotoh teladan kita satu ini.

 

Yorgi Gusman

Ingin menjadi wartawan sejak masih SD, pecinta musik The Beatles dan Bob Marley ini gemar menulis seputar masalah pendidikan lifestyle remaja. Belakangan, pegowes rutin dari rumah - kantor ini juga doyan main pingpong. "Yang penting keringetan," katanya.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×