Viral, Anak Ini Mencari Uang Tambahan Buat Biaya Sekolah Dengan Menjual Kerajinan Tangan Dari Kaleng Bekas

  • Senin, 17 Juli 2017 18:58 WIB

Bikin mainan dari kaleng bekas | Facebook/Hendris Adistiyar

Semangat pantang menyerah teman kita ini layak banget dijadiin contoh, nih, guys. Meski hidup berkekurangan, doi dengan semangat mencari penghasilan tambahan untuk biaya sekolahnya.

Cowok yang diketahui bernama lengkap Wahyu Puluhalawa ini menyulap kaleng bekas menjadi sebuah karya seni. Dengan berbekal peralatan sederhana, cowok yang jadi salah satu penghuni Panti Asuhan di daerah Gorontalo ini membuat miniatur kendaraan bermotor, mulai dari RX-King, Vespa, sampai Bentor.

undefined
Mainan dari kaleng bekas

Seperti dalam video yang diunggah oleh akun Hendris Adistiyar, mainan yang udah dibuat Wahyu dijual hanya dengan harga Rp 5.000 aja.

“Kasian anak ini..demi untuk mndapatkan uang jajan sekolah dia berusaha mengumpulkan kaleng2 bekas ..dan di buat menjadi mainan yg dihargai Rp 5000...anak ini skg tinggal di DESA.TOLOTIO KEC.TIBAWA..dia mmpunyai bakat seni yg sngat luar biasa..ayo bantu share ya guys..,” tulis Hendris dalam akun Facebook pribadinya.

undefined
Mainan dari kaleng bekas

Sampai saat ini, video yang diunggal pada 15 Juli lalu udah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Kebanyakan dari netizen, memberikan komentar positif.

“Calon pengusaha muda,” tulis akun Zainul Mawasif.

“Murah banget Rp 5.000 ini kan handmade,” lanjut akun Randi Rangkuti.

 

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×