Follow Us

Digelar secara Hybrid, IdeaFest Tahun Ini Hadirkan Inovasi Baru untuk Menambah Experience Pengunjung

Ferry Budi Saputra - Jumat, 26 November 2021 | 17:00
IdeaFest 2021
Zoom

IdeaFest 2021

HAI-Online.com - Samara Live hadirkan kembali IdeaFest pada tahun ini. Acara ini merupakan ajang festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia. IdeaFest 2021 mengusung tema “The Future of X” untuk menyambut optimisme masa depan.

Acara IdeaFest 2021 diselenggarakan pada 18-28 November 2021. Pada tahun ini ada berbagai program seru yang bisa diikuti meliputi Conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo, dan Xchievement Night.

Baca Juga: IdeaFest Kembali Digelar Tahun Ini, Hadirkan Banyak Insan Kreatif Indonesia

Dalam tahun ke-10 IdeaFest digelar, Samara Live menghadirkan inovasi baru guna memanjakan semua orang di Indonesia agar bisa menikmati festival in.

IdeaFest tahun ini resmi digelar secara hybrid yaitu offline melalui M Bloc Space dan secara online melalui virtual arena Jagat.Live.

Mengenai arena virtual Jagat.Live ini merupakan inovasi baru dari Samara Live.

Menurut Ben Soebiakto selaku co-founder Idea Fest, penciptaan Jagat.Live ini berkaca pada event online di tahun 2020, yang mana kekurangan pada tahun tersebut diperbaiki pada tahun ini, bahkan Samara Live mencoba inovasi baru untuk menambahkan experience bagi para pengunjungnnya.

IdeaFest 2021
Zoom

IdeaFest 2021

Hal itu bisa dilihat pada virtual arena Jagat.Live yang mana para pengunjungnya bisa merasakan cuaca seperti yang biasa mereka rasakan ketika menghadiri sebuah event. Jagat.Live cuacanya adaptif sesuai waktu pengunjung masuk ke dalam arena, semisal pagi akan berubah cerah, dan malam akan menjadi gelap.

Selain itu, para pengunjungnya juga bisa melakukan interaksi dengan pengunjung lain di dalam arena, ada juga fitur ava yang bisa diganti-ganti oleh para pengunjungnya.

Kemudian yang kerennya lagi arena virtual Jagat.Live juga menyediakan fitur polling, QnA hingga kalo menyaksikan musik ada lightsticknya.

Meski digelar secara online, Jagat.Live membuat para pengunjungnya bisa juga merasakan eventnya seperti offline.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest