Follow Us

Dukung Program Pendidikan & Teknologi Hingga Lingkungan, Tokopedia Bersama Diluncurkan untuk Meningkatkan Kehidupan

Al Sobry - Sabtu, 20 November 2021 | 10:10
Dukung Program Pendidikan & Teknologi Hingga Lingkungan, Tokopedia Bersama Diluncurkan untuk Meningkatkan Kehidupan

Dukung Program Pendidikan & Teknologi Hingga Lingkungan, Tokopedia Bersama Diluncurkan untuk Meningkatkan Kehidupan

HAI-Online.com - Tokopedia baru sama meluncurkan program Tokopedia Beraksi untuk Sesama atau Tokopedia Bersama pada Jumat (19/11/2021).

Namun Senior Lead Public Affairs Aditia Grasio Nelwan mengatakan di acara virtual, bahwa pilar pendidikan dan teknologi menjadi program utamanya.

“Teknologi ini mengedukasi masyarakat dalam kaitan dengan teknologi yang dapat meningkatkan kehidupan. Jadi ada akses ke pelatihan berkualitas dengan tujuan kemampuan literasi masyarakat lewat adaptasi teknologi,” katanya di peluncuran Tokopedia Bersama, Jumat siang.

Baca Juga: Jakcloth Bagikan Voucher Cashback di Belanja Online Supersale Oktober 2021

Aditia menjelaskan, program-program tersebut, tentu membutuhkan kucuran dana. Untungnya, donasi para pengguna aplikasi terhitung sejak Januari 2018 hingga Oktober 2021, lewat mitra organisasi berlisensi dari berbagai kampanye donasi dan fitur Top Donasi di Tokopedia telah mengumpulkan dana bersama yang telah mencapai lebih dari Rp 54 miliar.

Hasil tersebut akan diberdayakan lewat program turunan Tokopedia Bersama lainnya, seperti umtuk pilar pemberdayaan perempuan, Tokopedia memberikan keterampilan dan pelatihan yang mendukung para perempuan untuk berdaya.

Salah satu wujud nyata dari pilar Pemberdayaan Perempuan ini tergambar dalam mitra Tokopedia yakni Havilla Gourmet Tea yang 90 persen pekerjanya adalah kaum hawa.

“Petani kami yang memetik teh seluruhnya ibu-ibu atau perempuan. Tim kami juga mayoritas perempuan,” ujar Ajeng selaku CoFounder Havilla Gourmet Tea ini.

Sedangkan untuk pilar pemberdayaan kelompok difabel, Tokopedia membina Dengar Indonesia, yakni mitra yang mempekerjakan para difabel untuk membuat tas wanita, dompet dan sebagainya.

Dengar Indonesia ini diinsiasi oleh Mahrunnisa selaku Project Managernya, sehinga sejak program ini berdiri mereka juga telah mendapatkan bantuan dari Tokopedia.

“Tokopedia bantu melalui top donasi dan kami membuat program ini. Para difabel kami libatkan dari awal hingga barang jadi. Kami libatkan mereka juga untuk menentukan harga barang tersebut," ujar Ica mengaku para peserta senang diberdayakan seperti ini.

Nggak cuma itu, Tokopedia Bersama juga memiliki fokus untuk pilar penyintas bencana dan aksi lingkungan. Pada kedua pilar ini, Tokopedia mendampingi masyarakat melalui aksi untuk merespons setiap bencana yang terjadi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest