5 Hal Penting untuk Kalian yang Ingin jadi Influencer dan YouTuber

  • Selasa, 6 Februari 2018 21:00 WIB

Harga Tiket YouTube Fanfest Indonesia Gratis, baca cara mendapatkannya!

HAI-Online.com - Hari gini, cari duit itu nggak sulit. Nggak percaya? Coba buka YouTube dan ketika keywords Mobile Legends. Bakal langsung kebuka tampilan di smartphone atau computer kalian seperti ini.

undefined
Mau jadi YouTuber? Mau Banyak Duit?

Nah, yang nongol justru adalah sosok-sosok YouTuber atau kalah katakanlah influencer yang main Mobile Legends. Tinggal main Mobile Legends,  direkam, terus di upload di akun YouTube pribadi, terakhir tinggal di monetize, deh. Boom! Jadi duit.

KUDU TAU NIH: Ini Dia 8 Ciri Orang Kreatif, Lo Salah Satunya?

Segampang itu? Iya urutannya kalo diomongin segampang itu, tapi buat prosesnya pasti nggak gampang. Bakal banyak kejadian yang nggak sesuai ekspektasi awal.

Ya, jadi influencer atau YouTuber emang bukan cuma Mobile Legends, macem-macem bentuknya. Ya, sebut dah Selebgram yang suka di endorse itu. Duitnya juga lumayan, lho.

Intinya, buat generasi milenials kayak kita, sayang banget kalo ngelewatin kesempatan dapetin “easy money” kaya gini. Tapi inget, cari duitnya emang gampang, tapi tetap ada proses yang mungkin aja panjang untuk sampai dititik itu. 

Di luar duit-duitan pun, jadi creator di YouTube adalah salah satu perwujudan bahwa kita itu #YoungnLoud. Muda dan berani 'bersuara'. Nunjukin bakat dan membawa dampak untuk orang banyak. Tul nggak? 

Daripada kelamaan ngomong, langsung aja cek 5 hal penting yang perlu kalian perhatikan kalo mau jadi Influencer dan YouTuber.

 

1. Bisa Menggunakan Otak dengan Baik dan Benar

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×