Follow Us

Nge-Fans sejak Kecil, Isyana Sarasvati Mengaku Pokémon Menginspirasi Musiknya

Yussy Maulia - Kamis, 26 September 2024 | 14:47
Isyana Sarasvati berpose bersama figur PIkachu di acara Pikachu's Indonesia Journey, Jakarta, Minggu (22/9/2024).
Dok. Hai Online

Isyana Sarasvati berpose bersama figur PIkachu di acara Pikachu's Indonesia Journey, Jakarta, Minggu (22/9/2024).

HAI-Online.com – Inspirasi musik datangnya bisa dari mana saja. Bahkan, terkadang inspirasi tersebut muncul saat mengingat memori masa kecil.

Sama halnya dengan Isyana Sarasvati yang mengaku mendapatkan inspirasi musik dari kenangan masa kecil, salah satunya saat bermain Pokémon.

Ya, monster-monster kecil yang lucu dan punya kekuatan unik tersebut ternyata menginspirasi Isyana terutama dalam hal mengeksplorasi genre musik.

“Aku suka banget sama Pokémon sejak kecil. Sebagai musisi dan songwriter yang tumbuh dekat dengan Pokémon, tanpa aku sadari Pokémon mempengaruhi musik aku. Apalagi kalau kalian dengar genre musik aku belakangan ini, yang mana lebih ke progressive rock,” cerita Isyana dalam acara Media Gathering Pikachu’s Indonesia Journey, Community Park PIK 2, Minggu (22/9/2024).

Isyana, yang juga menjadi salah satu guest performance di panggung Pikachu’s Indonesia Journey, mengatakan keputusannya untuk mencoba genre musik ke progressive rock mendapat pujian dari para fans.

“Banyak banget fans yang bilang kalau musik aku yang sekarang cocok banget buat opening song anime atau game. Lalu aku sadar, ternyata apa yang aku tonton dan sukai dari kecil, pada akhirnya menginspirasi musik aku,” kata Isyana.

Baca Juga: Berlangsung Meriah, Pikachu’s Indonesia Journey di Jakarta Sukses Bikin Penggemar Setia Nostalgia Masa Kecil

Dalam acara tersebut, Isyana tampil totalitas. Ia menggunakan riasan wajah ala Pikachu, lengkap dengan pipi merah dan kuping lancip berwarna kuning-hitam.

Tak hanya menonton Pokémon saja, Isyana juga mengaku suka mengoleksi kartu Pokémon bersama teman-teman bermainnya saat kecil. Adapun Pokémon favoritnya adalah Bellossom.

“Dulu sama teman-teman tuh suka saling pamer. Apalagi kalau punya rare card, bentuknya hologram dan beda dari yang lain. Kekuatannya juga paling besar. Aku langsung merasa keren banget,” cerita Isyana sambil bernostalgia.

Pada kesempatan yang sama, Manager Asia Market Promotion dari The Pokémon Company, Akiko Tsuda mengatakan bahwa gelaran Pikachu’s Indonesia Journey bertujuan untuk memperkenalkan Pokémon dan membawa mereka secara lebih dekat ke para penggemar setia di Indonesia.

“Pokémon menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mengadakan festival ini. Kami pun sangat senang karena antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Pokémon sangat besar,” kata Akiko.

Editor : Hai

Latest