Follow Us

4 Perbedaan Sekolah Keberbakatan Olahraga dan SMA Pada Umumnya

Fadli Adzani - Selasa, 21 Agustus 2018 | 20:51
Kelas Sekolah
KOMPAS.com/Andri Donnal Putera

Kelas Sekolah

HAI-ONLINE.COM - Saat ini, buat kamu-kamu yang senang berolahraga dan bercita-cita menjadi atlet nasional, terdapat sebuah sekolah yang dikhususkan untuk itu

Bukan SMA pada umumnya, namun sekolah ini diberi julukan SKO, yang berarti Sekolah Keberbakatan Olahraga. Di setiap pulau di Indonesia sudah ada, lho, SKO ini.

Cek: Dari Tentang Bully Sampe Tawuran, Ini Jawaban Senior Tentang Hal Yang Ditakuti Junior Di Sekolah

Namun, masih banyak yang bertanya-tanya, terutama mereka yang ragu untuk masuk SKO. Sebenarnya, apa, sih, perbedaan signifikan antara SKO dan SMA pada umumnya?

HAI, pada hari ini (21/8), baru saja main ke salah satu SKO paling terkenal di Indonesia, yakni SKO Ragunan, yang berhasil mencetak produk atlet kebanggaan Tanah Air seperti Susi Susanti, Egy Maulana Vikri hingga Andritany.

Berdasarkan data-data yang HAI dapat ketika main di sana dan ngobrol sama murid-muridnya langsung, berikut ini adalah 5 perbedaan signifikan antara SKO dan SMA pada umumnya:

1. Jam Sekolah

Di SMA pada umumnya, jam sekolah biasanya ditetapkan mulai dari jam 7 hingga jam 2 atau 3 sore. Di SKO sangat jauh berbeda.

Di pagi hari, sekitar jam 5 subuh, mereka harus bangun dan langsung latihan fisik di lapangan. Sekitar jam 7, mereka akan disuruh bersiap-siap untuk masuk sekolah.

Nah, bel masuk sekolah pun dibunyikan sekitar jam setengah 9, seenggaknya ini peraturan yang ada di SKO Ragunan. Mungkin di SKO lainnya berbeda, namun sistemnya masih sama.

2. Asrama

Murid-murid di SMA pada umumnya biasanya datang di pagi hari, pulang di sore hari ketika pembelajaran selesai. Kalau di SKO, tidak.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest