Follow Us

Ini 3 HP Gaming Terbaik Tahun 2024, Harganya Cuma Rp 3 Jutaan!

ADV PI - Rabu, 29 Mei 2024 | 14:27
Ilustrasi mobile game.
pexel

Ilustrasi mobile game.

HAI-online.com – Perkembangan teknologi pada produk-produk perangkat seluler turut memberi pengaruh terhadap industri game. Dengan semakin banyaknya HP gaming yang mumpuni untuk memberikan pengalaman bermain terbaik, popularitas game mobile pun meningkat.

Sebagai informasi, ada beberapa faktor yang membuat sebuah HP andal untuk main game, seperti prosesor buas serta kapasitas RAM dan penyimpanan data internal yang besar. Bicara soal prosesor, biasanya HP gaming yang kuat menggunakan Qualcomm Snapdragon atau MediaTek Dimensity.

Apabila kamu adalah salah satu orang yang lebih gemar bermain game mobile dibanding konsol, berikut rekomendasi HP gaming terbaik tahun 2024 dengan harga Rp 3 jutaan dirangkum dari laman hpsaja.

1. Infinix GT 10 Pro

Infinix GT 10 Pro, disokong oleh chipset MediaTek Dimensity 8050 terbaru. Skor AnTuTu untuk performa ini menembus angka 811.322. Tidak banyak HP dengan harga Rp 3 jutaan yang bisa mendapat skor sebesar ini. Tak heran jika HP ini dapat dipakai untuk main game berat dengan setting grafik rendah hingga menengah.

Sementara itu, RAM HP ini mencapai 8GB dan bisaditambahhingga 8GB jika kamu membeli varian dengan ROM 256 GB. Kapasitas memori internaljuga bisaditambahdengan micro SD.

Main game juga tidak akan terganggu low-batt karena kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh. HP ini memiliki teknologi pengisian daya cepat 45W. Konsumsi daya juga lebih efisien karena chipset MediaTek Dimensity 8050 dibuat pada fabrikasi 6nm.

2. iQOO Z7

HP gaming selanjutnya datang dari anak Perusahaan Vivo, yakni iQOO. HP iQOO Z7 ditenagai chipset Snapdragon 782G dengan RAM 8 GB. Ukuran layarnya bisa dibilang cukup lebar, yaitu 6,64 inchi. Layar memiliki resolusi full HD dan refresh rate 120 Hz. Skor AnTuTu HP gaming murah ini mencapai angka 670.450.

Kelebihan Vivo juga bisa dilihat pada HP iQOO yang satu ini. Tepatnya, pada bagian kapasitas baterai yang besarnya 5000 mAh. Baterai mampu di-charge cepat dengan daya 120W. Baterai HP gaming murah ini bisa terisi 100 persen hanya dalam waktu 26 menit.

iQOO Z7 juga punya teknologi ekspansi RAM. Dengan teknologi ini, kapasitas RAM bisa lebih lega hingga 8GB. Teknologi ini mengambil jatah ROM untuk ekspansi RAM.

Editor : Hai

Latest