Follow Us

Berlangsung Meriah, Pikachu’s Indonesia Journey di Jakarta Sukses Bikin Penggemar Setia Nostalgia Masa Kecil

Yussy Maulia - Rabu, 25 September 2024 | 14:54
Parade Pikachu di acara Pikachu's Indonesia Journey, Community Park PIK 2, Minggu (22/9/2024).
Dok. Pokemon

Parade Pikachu di acara Pikachu's Indonesia Journey, Community Park PIK 2, Minggu (22/9/2024).

HAI-Online.com – Tahun ini bisa dibilang menjadi tahun penuh keberuntungan buat para penggemar Pokémon di Indonesia.

Pasalnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang disambangi oleh Festival Pokémon. Enggak tanggung-tanggung, ada empat kota sekaligus yang dikunjungi, yaitu Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan puncaknya di Jakarta.

Melalui acara bertajuk “Pikachu’s Indonesia Journey”, Pokémon sukses menyatukan ribuan penggemar untuk menikmati berbagai keseruan dan aktivitas yang menarik.

Asia Market Promotion Manager dari The Pokémon Company, Akiko Tsuda mengungkapkan, Pikachu’s Indonesia Journey mendapat antusiasme besar di setiap kota yang disambangi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Indonesia Modern yang Berlatar 1900-an, Cocok Buat Nostalgia

Bahkan, gelaran di Jakarta dinilai Akiko menjadi yang paling megah karena dilaksanakan di area outdoor, tepatnya di Community Park Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

“Antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia merupakan bukti kuatnya ikatan antara Pokémon dengan komunitas pencinta Pokémon di Indonesia. Kami sangat senang dengan kesuksesan festival ini dan berharap dapat menjalin lebih banyak kolaborasi menarik di masa mendatang,” kata Akiko dalam acara Media Gathering Pikachu’s Indonesia Journey Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Hari kedua Pikachu’s Indonesia Journey Jakarta semakin seru karena adanya kehadiran star collaborator Pokémon Isyana Sarasvati.

Isyana, yang mengaku sebagai fans berat Pokémon sejak kecil, mengaku sangat bangga dapat menjadi bagian dari Pikachu’s Indonesia Journey.

“Berkolaborasi dengan The Pokémon Company merupakan impian yang menjadi kenyataan buat aku. Sebagai penggemar serial Pokémon sejak kecil, kolaborasi ini memungkinkan aku untuk membagikan kecintaanku terhadap musik bersama Pokémon di Tanah Air,” kata Isyana.

Tak hanya itu, Isyana juga mengaku bahwa Pokémon menjadi salah satu sumber inspirasinya dalam mengeksplor genre musik.

“Seperti yang kalian tahu, genre musik aku belakangan ini adalah progressive rock. Banyak fans yang bilang, (genre) itu cocok buat opening anime atau game. Lalu aku sadar, ternyata apa yang aku tonton dan sukai dari kecil, pada akhirnya menginspirasi musik aku,” cerita Isyana.

Editor : Hai

Latest