Follow Us

HAI Online Top 9: Dari Darksovls Hingga Tulus, Berikut 9 Album Indonesia Terbaik 2022

Alvin Bahar - Minggu, 25 Desember 2022 | 09:05
HAI Online Top 9: 9 album Indonesia terbaik 2022
Kolase HAI

HAI Online Top 9: 9 album Indonesia terbaik 2022

HAI-ONLINE.COM - Memilih album terbaik bukan perkara gampang. Tapi tentunya adalah kewajiban, atau seenggaknya bisa jadi catatan. Yang jelas sih, kami milihnya nggak ngasal. Sulit juga nentuin 9 album dari ratusan karya yang hadir dalam setahunan. Yang jelas sih, karya musik yang nggak masuk di list ini bukan berarti jelek atau nggak layak dengar, ya.Meski pastinya ada yang berpendapat harusnya album ini yang masuk, atau album itu nggak layak, tapi kami yakin yang terpilih memang layak jadi 9 karya musik terbaik 2022. Here it is, HAI Online Top 9 Albums of 2022!

9. Matter Mos - Pronoia 2.0 (PROTOPIA Records)

Matter Mos - Pronoia 2.0
Matter Mos

Matter Mos - Pronoia 2.0

PRONOIA 2.0 adalah pembuktian Matter Mos sebagai rapper. Setelah sebelumnya cuma sering hadir sebagai featuring di lagu orang lain, di PRONOIA 2.0 alias album debutnya, Matter Mos membuktikan kalo ia pantas jadi bintang.Megah sejak awal, taburan eksplorasi tanpa harus terlihat pretensi, pilihan artis tamu yang tepa, hingga urutan tracklist yang pas mantap adalah 4 hal yang bisa lo temuin ketika dengerin PRONOIA 2.0.

8. Blckhwk - Decomposing Rotten Flesh (Disaster Records)

Blckhwk - Decomposing Rotten Flesh
Blckhwk

Blckhwk - Decomposing Rotten Flesh

Lihat deh artwork-nya. Nah, itulah yang akan lo rasakan ketika mendengar "Decomposing Rotten Flesh". Cadas sejak lagu pertama, beringas, bikin muka berasa meleleh. Materi album ini 100% agresif tanpa ampun, tapi pintar menempatkan riff, lick, dan pattern yang menarik jadinya "Decomposing Rotten Flesh" nggak terdengar membosankan meski total ada 17 lagu!

7. Perunggu - Memorandum (Disaster Records/Podium Records)

Perunggu - Memorandum
Perunggu

Perunggu - Memorandum

Definisi memorandum yang memiliki makna pengingat, dimaknai secara harfiah oleh Perunggu dalam merangkai benang merah pesan yang mereka sampaikan di debut albumnya ini.Lewat lirik berbahasa Indonesia pula, pesan tersebut akan tersiar dengan padu dengan para pendengarnya, lewat cerita-cerita keseharian para pekerja yang selalu beriringan dengan sebagian besar orang di Indonesia.Via 'Memorandum', Perunggu justru menasbihkan diri sebagai band rock pulang kantor yang memecah mitos kalo pekerjaan konvensional selalu bersanding dengan rusaknya daya jelajah kreativitas dalam grup musik.Review lengkap album Perunggu - Memorandum ada di sini.

6. Dere - Rubik (Demajors)

Review Album Dere - Rubik
TigaDuaSatu

Review Album Dere - Rubik

Album "Rubik" berisi 10 lagu, tapi berani jamin men, nggak berasa dengerinnya. Simak deh dari track pertama, pasti lo bakal nagih buat dengerin lagu-lagu selanjutnya.Masing-masing lagu juga punya daya magis beda-beda, yang bikin HAI yakin, lagu favorit masing-masing orang dari album ini pasti nggak ada yang sama.Liriknya? Pas! Kalo didenger, terasa banget liriknya jujur dan Dere bikinnya nggak perlu sampe buka-buka KBBI demi bikin bait yang puitis. Tapi tetep kena!Review lengkap album Dere - Rubik ada di sini

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest