Salut! 3 Pemain Bola Ini Berhasil Kalahkan Kanker

  • Kamis, 16 Maret 2017 11:00 WIB

Abidal

Para pesepakbola memang kerap dijadikan sosok inspiratif bagi banyak orang di luar sana. Tapi, bukan hanya karena karier cemerlang saja, melainkan juga ada yang begitu dikagumi, lantaran berhasil berjuang melawan penyakit kronisnya.
 
Ya, beberapa pesepakbola berikut ini misalnya. Meskipun mengidap penyakit kanker, mereka dengan semangatnya tetap berjuang, hingga akhirnya dinyatakan sembuh dan bisa kembali beraksi di atas lapangan.
 
Bila penasaran, siapa saja pesepakbola yang dimaksudkan tadi? Yuk, simak ulasannya.
 
1.       Jonas Gutierrez

https://i.ytimg.com/vi/kt9MhVqPL44/maxresdefault.jpg
kariernya begitu menanjak semasa membela Newcastle United. Jonas Gutierrez tampil begitu cemerlang hingga membuatnya masuk ke dalam skuat timnas Argentina untuk gelaran Piala Dunia 2010. Hingga akhirnya pada 2013 lalu, ia harus menerima kenyataan bahwa dirinya terserang penyakit kanker testis. Gutierrez nampaknya harus segera meninggalkan dunia sepak bola. Rambut gondrongnya pun perlahan menghilang seiring perawatan kemoterapi yang dilaluinya.
 
Namun, berkat semangat perjuangannya yang nggak pernah padam, dua tahun berselang Gutierrez berhasil dinyatakan sembuh dari penyakitnya. Ia pun bisa kembali merumput bersama Newcastle. Momen comeback Gutierrez jadi semakin indah, golnya di laga terakhir musim 2014/2015 menghadapi West Ham United, membantu timnya menang 2-0 sekaligus menyelamatkan Newcastle dari jurang degradasi.
 
2.       Stiliyan Petrov

https://i.ytimg.com/vi/lGz5HR7R27I/maxresdefault.jpg
Pemain berkebangsaan Bulgaria ini diketahui mengidap penyakit kanker darah pada 2012 lalu. Hal tersebut membuatnya terpaksa pensiun dini dari sepak bola, padahal kala itu ia sedang memegang jabatan kapten di Aston Villa.
 
Namun, berkat semangat pantang menyerahnya, tiga tahun berselang, Petrov berhasil sembuh dari penyakitnya. Ia pun langsung berusaha keras mengembalikan kondisi fisik terbaiknya agar bisa merumput lagi. Puncaknya, pada pramusim 2016/2017, Petrov terlihat kembali bergabung bersama skuat Aston Villa dalam beberapa pertandingan. Mungkin, musim depan Petrov akan kembali benar-benar secara penuh aktif bermain.
 
3.       Eric Abidal

https://i.ytimg.com/vi/dveEEWmQyKY/maxresdefault.jpg
Kesuksesan Barcelona nampak begitu dihiasi oleh seorang pemain bernama Eric Abidal. Ya, Abidal memang cukup diandalkan untuk mengawal lini pertahanan Barca. Hingga pada 2011 lalu, Abidal diketahui mengidap penyakit kanker hati. Sungguh memilukan, karena rasanya nggak mungkin bagi Abidal untuk tetap melanjutkan karier sepak bolanya dengan penyakit mematikan macam itu.
 
Namun, dua tahun berselang, kerja keras yang dilakukan Abidal, akhirnya membawa pemain berkebangsaan Prancis tersebut kepada kesembuhan. Abidal pun kembali merumput bersama Barcelona. Musim berikutnya ia hijrah ke AS Monaco dan memutuskan untuk pensiun di sana.  (Tomy)

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×