Salut! Oliver Sykes dan Jordan Fish Naik Gunung Kilimanjaro untuk Amal

  • Selasa, 10 Oktober 2017 20:01 WIB

Persahabatan Bagai Kepompong | Doc. Rocksound TV

Dua personil Bring Me The Horizon, Oliver Sykes (vokal) dan Jordan Fish (keyboarad) sebentar lagi akan mendaki salah stau gunung tertinggi di dunia, Kilimanjaro, di Tanzania, Afrika.

Buat apa mereka naik gunung jauh-jauh? Alasannya ternyata sangat luar biasa teman-teman, mereka naik gunung Kilimanjaro dalam rangkan crowd funding, alias mengumpulkan uang, yang hasilnya diamalkan ke sebuah rumah sakit di kampung halaman mereka, Southampton, Inggris.

Aksi dua anak metal ini naik gunung demi amal bermula sejak Agustus 2016 silam. Saat itu, Jordan Fish mengalami kejadian yang menyedihkan.

Pada bulan Agustus 2016, Jordan  ngeposting sebuah konten yang emosional, doi bercerita panjang lebar perihal pemulihan anaknya setelah sembuh dari pendarahan otak.

"Pada malam Minggu tanggal 21 Agustus, bayiku,  Eliot yang baru berusia 4 hari menderita Perdarahan Otak. Istriku Emma dan aku bereaksi secepat yang kami bisa begitu kami mulai merasakan tangisnya berubah dari apa yang 'normal' terhadap sesuatu yang lain. Kami memanggil ambulans pada dini hari dan melakukan yang terbaik untuk membuatnya tetap tenang, terjaga, dan hidup," curhat Jordan, seperti HAI kutip dari Altpress.

"Dalam hal pemulihan Eliot, perjalanannya sangat panjang, namun bayiku masih hidup untuk bertarung, ia bernapas sendiri dan kami melihat perbaikan kecil setiap hari. Dia adalah pejuang kecil dan telah menunjukkan tanda pemulihan yang menakjubkan, bahkan pada tahap awal ini. Kami berhutang sepenuhnya kepada Perawat, Dokter, Neurologis dan staf di PICU, " tambah Jordan.

Nah, makanya, Jordan merasa sangat berhutang budi dengan PICU. PICU itu adalah singkatan dari Paediatric Intensive Care Unit, nama rumah sakit yang ada di Southampton, tempat bayi Jordan dirawat.

Sampai saat ini, sumbangan untuk Jordan dan Oli yang akan naik gunung telah terkumpul £ 66.799 dari target 100.000 poundsterling.

Rencananya, dua sahabat akrab ini bakal naik gunung Kilimanjaro pada tanggal 12 Oktober waktu setempat dan akan memakan waktu sekitar 8 hari.

Semoga rencana mulia kalian dan niat baik ini berjalan lancar, yha! Eh, kalo ada yang ikut nyumbang masih bisa bnaget, lho, tinggal klik di sini.

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×