Bahaya Banget, Ini Alasan Kenapa Lo Nggak Boleh Pake Jas Hujan Ponco Saat Berkendara!

  • Kamis, 12 Oktober 2017 15:30 WIB

Jas Hujan Ponco

HAI-ONLINE.COM – Musim penghujan sudah tiba, nih, coba cek peralatan tempur kita, apakah masih ada yang kurang? Bicara mengenai musim hujan, pastinya jas hujan menjadi pelindung yang paling banyak dicari.

Tapi ingat, jas hujan ada dua macam, ada yang berbentuk ponco, ada juga yang berbentuk setelan (two pieces). Keduanya memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jas hujan model ponco misalnya, ini sangat praktis ketika hujan tiba-tiba turun, tinggal masukkan ke kepala, maka perjalanan bisa dilanjutkan kembali.

Memang, kalau dibandingkan dengan jas hujan model ponco, jas hujan two pieces jauh lebih ribet. Kita harus memaasang baju dan celananya, makan waktu, sih.

Simak juga: Beredar Kabar Kalau Yamaha Bakal Pecat Valentino Rossi, Benar?

Namun, demi kemananan dan perlindungan maksimal terhadap hujan, jas hujan ini wajib jadi pilihan.

Ada beberapa pilihan yang membuat jas ponco nggak layak pakai. Pertama, bentuknya jelas nggak semenarik jas hujan two pieces.

Pun dengan masalah safety-nya. Bentuknya yang mirip sayap Batman rawan masuk ke sela-sela roda atau rantai. Duh, bahaya!

“Kita harus selalu sedia jas hujan. Tapi, jangan pakai model ponco, bahaya banget. Soalnya kalau pakai kayak gitu bisa nyerimpet. Pakai jas hujan yang sepaket, celana dan atasannya,” ujar Jusri Pulubuhu dari Training Director Jakarta Defensive Driving Consultant (JDDC).

Tuh, buat lo yang masih pakai jas hujan model begini, mendingan langsung ditanggalkan aja, deh. Bahaya!

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×