Ini 10 Pemain Sepak Bola yang Nama Jerseynya Bukan Nama Aslinya

  • Kamis, 11 Januari 2018 18:30 WIB

Sebutan Kaka Berasal Dari Adiknya | talksports.com

HAI-Online.com - Umpamanya akrab sama temen, nggak jarang kita ngasih julukan buat temen kita. Ada yang karena kurus dipanggil cungkring, ada yang gendut dipanggil gembul. Yang pasti panggilan itu buat keakraban aja.

Hal yang sama juga terjadi dalam sepak bola. Beberapa pemain yang unik punya julukan sendiri. Misalnya Lionel Messi, punya julukan El Messiah, 
Zlatan Ibrahimovic, dijuluki Ibracadabra. Tapi apa jadinya, kalau nama-nama julukan atau nama keakraban jadi nama jersey?

Penasaran? Berikut 10 pemain yang nama jersey-nya bukan nama aslinya. Cekidot!

Pele

undefined
Pele Legenda Sepak Bola Brazil

Lahir dengan nama Edson Arantes do Nascimento, legenda sepak bola Brazil ini  sering banget diajak bokapnya nonton pertandingan sepak bola. Kebetulan temen setim bapaknya Edson bernama Bile dan sering melakukan penyelamatan gemilang. 

Biasanya penonton berteriak "Bile!!!" kalau bikin penyelatan, nggak terkecuali si Edson kecil. Tapi penonton di sekitar Edson lebih mendengar teriakan itu "Pele!" makanya doi dijuluki Pele. Hehe, ada-ada aja.

Robinho

undefined
Robinho

Bintang sepak bola yang satu ini lahir dengan nama Robson de Souza. Bertubuh kecil dan mungil, kata "inho" diselipkan dalam namanya. Dalam bahasa Brazil, 'inho' sendiri berarti kecil. Jadilah dipanggil Robinho. Ternyata panggilan nama kecilnya ini dibawa sampai jadi pesepakbola profesional.

Ronaldinho

undefined
Ronaldinho

Hal yang senada juga dialami Ronaldo de Assis Moreira. Mengawali karir sebagai pemain futsal, ia juga membawa panggilan kecilnya menjadi nama 'panggung' yaitu Ronaldinho. Artinya Ronaldo Kecil.

Reporter : Agung Mustika
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×