3 Pemain Bola Ini Jadi Bukti Kalo Cowok Juga Bisa Setia

  • Selasa, 14 Maret 2017 20:00 WIB

Giggs dan Scholes

Kesetiaan memang menjadi hal yang sangat penting dalam menjalin sebuah hubungan. Bukan cuma soal asmara aja, hubungan profesionalitas pun juga perlu dilandasi dengan prinsip setia.

Beberapa pemain bola berikut ini jadi bukti nyatanya. Hingga akhir karier, mereka setia banget nih sama satu klub yang dibelanya. Padahal mah tawaran menggiurkan dari klub-klub lain jelas begitu menggoda.

Nah, mau tau siapa aja pemain bola yang dimaksud? Daripada makin penasaran, yuk simak bareng-bareng ulasannya.
 
1.    Paolo Maldini

https://i.ytimg.com/vi/BsGdJiuT308/maxresdefault.jpg

Pemain berkebangsaan Italia tersebut, terkenal sebagai salah satu bek tertangguh di masanya. 24 tahun berkarier sebagai pemain (1985-2009), Paolo Maldini hanya membela satu klub, yaitu AC Milan. Ia pun telah mencatatkan 900 pertandingan bersama Rossoneri. Tujuh gelar Serie-A dan lima trofi Liga Champions, juga jadi persembahan manis Maldini bagi publik San Siro.


 
2.    Ryan Giggs

https://i.ytimg.com/vi/HK7Wap34Tb8/maxresdefault.jpg

Semasa masih aktif bermain, Ryan Giggs begitu terkenal dengan kecepatan larinya. Dribbling bolanya pun juga begitu memukau, dan seringkali menyulitkan barisan pertahanan lawan. Sepanjang kariernya sebagai pemain (1990-2014), Giggs hanya membela satu klub, yaitu Manchester United. Giggs pun telah mencatatkan 890 penampilan dan 155 gol bersama Setan Merah. Nah, dari sekian banyak pertandingan yang dilaluinya, Giggs juga berhasil mempersembahkan banyak gelar bagi publik Old Trafford, diantaranya ialah 13 kali juara Liga Inggris dan 2 trofi Liga Champions.


 
3.    Francesco Totti

https://i.ytimg.com/vi/8BIwCJYHnjU/maxresdefault.jpg

Usianya kini menginjak kepala empat, tapi kariernya sebagai pesepakbola belum kunjung berhenti. Ya, Francesco Totti, 24 tahun berkarier (sejak 1993), dirinya hanya membela satu klub, yaitu AS Roma. Wajar kalo akhirnya publik sampai menyematkan gelar ‘Pangeran Roma’ kepada Totti. Sialnya, pada penghujung musim 2016/2017 nanti, Totti dikabarkan akan resmi gantung sepatu. Totti sendiri sejauh ini telah 768 pertandingan dan 305 gol bersama Serigala Roma. (Tomy)

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×