Ini Dia 3 Vokalis Metal yang Pernah Cedera Pita Suara karena Scream

  • Selasa, 16 Januari 2018 20:15 WIB

M Shadows Manggung Bareng A7X | Facebook/AvengedSevenfold

HAI-Online.com - Peran seorang vokalis di dalam sebuah band udah pasti sangat penting. Rasanya nggak perlu pakai riset mendalam untuk menakar betapa pentingnya peran vokalis. Selain harus selalu berada di depan panggung sebagai frontman, biasanya vokalis adalah sosok yang sentral dalam proses kreatif sebuah band.

Satu hal lagi yang membuat vokalis sangat penting adalah “instrumen” yang ia gunakan di dalam sebuah band adalah anggota tubuh, bukan alat musik. Yap, modal vokalis adalah pita suara. Makanya, nggak heran, seorang vokalis memiliki resiko yang lebih tinggi menderita cedera. Dalam artikel kali ini, HAI akan membahas tentang cedera yang pernah diderita para vokalis, khususnya vokalis band cadas.

UDAH TAU BELUM? Berdasarkan Penelitian, Kebanyakan Psikopat ternyata Suka Musik Rap

Yap, kisah para vokalis di band metal dan rock berikut ini layak menjadi contoh. Mereka harus mengalami cedera pita suara yang parah karena berbagai faktor. Diantaranya bermasalah karena tehnik bernyanyi yang kurang tepat ketika harus memadukan tehnik scream, growl hingga clean vocal.

Berikut ini, 3 vokalis band yang mengalami cedera pita suara parah karena tehnik scream yang salah dan penyakit yang menimpa pita suara.

 

1. Puasa Scream Sampai 6 Tahun | M. Shadows / Avenged Sevenfold

undefined
Vokal M. Shadows Makin Berkarakter setelah Cedera

Cowok bertubuh bongsor ini pertama kali didiganosa memiliki riwayat cidera pada pita suaranya bermula ketika Avenged Sevenfold akan menggarap album ketiga mereka, City of Evil.

Yap, gaya bernyanyi M. Shadows dia dua album pertama A7X benar-benar liar. Dia memadukan growl, scream hingga clean vokal tanpa mengetahui tehniknya sama sekali. Alhasil, menjelang proses rekaman City of Evil, ia divonis menderita cedera pita suara yang parah dan harus dioperasi.

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×