Music

Gini Jadinya Kalo Para Anak Emo Pada ‘Tobat’

Pasangan kompak nih!

"Masa muda, masa yang berapi-api. Yang maunya menang sendiri, walau salah tak peduliii..” –Darah Muda, Rhoma Irama

Hayoloh bener nggak? Rhoma Irama bikin lagu pasti juga riset dulu keleus, lagian doi kan juga pernah muda. Jadi sama-sama tau lah kita kalo anak muda emang fase yang lagi semangat-semangatnya, dan selalu ngerasa bener! Salah satu contohnya nih, di masa-masa kayak lo sekarang ini pasti selalu ngerasa ada yang salah di lingkungan kamu. Jadi panggilan hati maunya rebel mulu, Me vs The World lah! Bener apa bener?

Nggak masalah sih, semua anak muda juga gitu. 2000-an awal pop punk jadi raja. Remaja cewek pasti nggak jauh-jauh dari lagu Avril Lavigne, cowok dengerin Green Day, Blink-182, Sum 41, dan band-band rebel lain. Atau yang nggak suka musik tapi demen olahraga, paling nggak minimal dengerin Bon Jovi!

Tapi ada juga tuh era pas gaya emo sempet tren banget di Indonesia. Salah satu influence terbesarnya ya dari musik juga. Mulai band-band kayak My Chemical Romance, yang agak keras kayak Bring Me The Horizon, Jimmy Eat World, Dashboard Confessional, sampai Panic! At The Disco.

Dandanannya pun khas banget dengan poni lempar nutupin separuh muka kayak versi lebih keren dari abang Andika dari The Almighty ‘Kangen Band’ gitu deh. Lo pikir dia dapet wangsit dari mana dandan kayak gitu?

Senior emo Indonesia
Senior emo Indonesia

Tapi era udah berganti, sekarang cowok juga lebih seneng tampil klimis pake pomade daripada melihara poni lempar. Band-band punggawa emo juga kayak udah pada ‘tobat’ jadi model iklan shampoo rambut.

Meski ada beberapa yang masih ‘emo banget’ tapi kebanyakan gayanya juga udah pada berubah. Liat aja Brandon Urie dari Panic! At The Disco yang klimis banget sekarang. Sansan Pee Wee Gaskins pun tak gondrong lagi. Bahkan nih, abang Andika aja juga udah cakep bener sekarang. (Cakep di sini maksudnya doi udah nggak pake rambut maksanya dulu)

Karena idolanya udah pada banyak yang 'tobat', para penggemarnya pun juga banyak yang udah berubah. Situs Boredpanda berhasil ngumpulin beberapa buktinya nih:

#1

Udah jadi pemadam kebakaran yang gagah!
Udah jadi pemadam kebakaran yang gagah!

#2

Udah jadi ayah nih!
Udah jadi ayah nih!

#3

Cantikan mana?
Cantikan mana?

#4

Kurang emo apa coba?
Kurang emo apa coba?

#5

Foto khas anak Facebook dulu nih! haha
Foto khas anak Facebook dulu nih! haha

 

Eh, kita juga nggak mau kalah dong!

Yeaaah
Yeaaah

(Dimas/Alvin)

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×