7 Pemain Sepak Bola Ini Pernah Membela Dua Timnas Berbeda

  • Selasa, 13 Februari 2018 14:00 WIB

Ini Dia 7 Pemain yang pernah bermain di timnas berbeda | The Sun

HAI-Online.com - Negara yang diperkuat seorang pemain sepakbola nggak cuma berdasarkan tempat kelahirannya aja. Ada banyak faktor seorang pemain bisa memperkuat suatu negara. Mulai dari kelahiran, keturunan, atau menetapnya pemain di negara tertentu.

Ternyata, ada, lho, pemain sepakbola yang buktinya pernah membela dua negara yang berbeda. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 7 pemain yang pernah mengabdi ke dua timnas. Penasaran? Cekidot!

1. Thiago Motta

undefined
Thiago Motta pernah berkostum Brazil, lho

Thiago Motta pernah berlaga dua kali pakai kostum Timnas Brasil saat masih bermain untuk Barcelona. Namun, delapan tahun kemudian dia memutuskan untuk menerima panggilan Italia. Waktu itu, Motta lagi membela Inter Milan. Usut punya usut, kakek Motta ternyata adalah warganegara Negeri Spaghetti itu.

2. Jermain Jones

undefined
Jones pernah membela timnas Jerman

Jermain Jones terkenal sebagai bintang sepakbola Amerika Serikat. Padahal, Jones pernah membela timnas Jerman. Jones lahir di Frankfurt dan membela Der Panser tiga kali pada 2008. Doi dapetin warganegara AS dari ayahnya.

CEK JUGA NIH: Ini Bukti Kalo Ronaldo dan Messi itu adalah Alien Pencetak Rekor!

3. Diego Costa

undefined
Costa join timnas Spanyol sejak 2013

Lahir di Lagarto, Brazil, nggak bikin Costa nyaman dengan status kenegaraannya. Sejak 2013, dirinya mendapat kewarganegaraan Spanyol. Makanya, doi jadi membela La Furia Roja. Warga Negeri Samba kecewa sama keputusan doi. Mereka ngganggap Costa pindah kewarganegaraan gara-gara uang.

4. Robert Prosinecki

undefined
Robert Prosinecki

Reporter : Agung Mustika
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×