Follow Us

Melanglang Buana ke Selatan Bersama Damon Albarn di Single Baru 'The Tower of Montevideo'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:00
Damon Albarn, 2021
Press Photo by Linda Brownlee

Damon Albarn, 2021

HAI-Online.com - Sedari awal sejak mengumumkan perilisan album barunya, Damon Albarn sudah menegaskan kalo album ini bakal menjadi rangkaian eksplorasi yang sangat luas dari musiknya.

Mendekam di tengah dingin dan indahnya pemandangan alam di Islandia adalah salah satu elemen terbesar yang ditekankan pada album 'The Nearer The Fountain, More Pure The Stream Flows'.

Dijadwalkan untuk rilis 12 November mendatang via Transgressive Records, album berisikan 11 trek ciamik ini menghadirkan tema kerapuhan, kehilangan, hingga akhirnya terlahir kembali.

Kurang dari sebulan menjelang perilisan album barunya tersebut, Damon Albarn masih menghadirkan satu lagi rasa terbaru yang dipamerkannya melalui trek teranyar 'The Tower of Montevideo'.

Baca Juga: Tonton Comeback DragonForce Lewat Single Bernuansa Glam Metal

Dalam single terbarunya ini, Damon Albarn masih bermain-main dengan lanskap historik dan geografis untuk inspirasi terbesarnya.

Namun kini doi melanglang buana jauh ke belahan bumi bagian selatan, tepatnya di Urugay untuk menafsirkan sebuah bangunan bersejarah bernama Palacio Salvo yang sudah berdiri sejak 1920-an.

Di samping itu, pertemuan magis antara sungai Rio De La Plata yang bermuara langsung di Samudera Atlantik menjadi bentuk antitesa yang sempurna jika bersanding dengan belahan bumi bagian utara yang telah dikuliknya di Islandia.

Untuk mengiringi perilisan lagu tersebut, sebuah video lirik dan film pertunjukan sinematik spesial baru dari serial berjudul 'Sublime Boulevards - Performance Films' telah tersedia hari ini di kanal YouTube Damon Albarn.

Baca Juga: Jangan Sembarang Sentuh 5 Tanaman Paling Mematikan di Dunia Ada yang Bikin Lumpuh

Penasaran gimana Damon Albarn merangkum perjalanannya ke belahan bumi bagian Selatan? Simak nih 'The Tower of Montevideo' di bawah:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest