Follow Us

Tonton Comeback DragonForce Lewat Single Bernuansa Glam Metal

Bagas Rahadian - Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:15
DragonForce
Youtube

DragonForce

HAI-Online.com - DragonForce melepas video klip 'Strangers', single dari album mereka di tahun 2019 'Extrem Power Metal'.

Band metal asal Inggris itu kabarnya emang sengaja memberi penghormatan untuk era glam metal 80an melalui video klip 'Strangers' ini.

Dalam video klip tersebt, mereka turut menampilkan gitar pemeberian Steve Vai saat era doi masih bareng Whitesnake dan David Lee Roth.

Menghadirkan vibes ala Bon Jovi dalam lagu dan video klipnya, aksi DragonForce kali ini malah dinilai 'cheesy' oleh majalah metal ternama Metal Hammer.

Menghadirkan vibes a la Bon Jovi, comeback DragonForce kali ini malah dinilai 'cheesy' oleh majalah metal ternama Metal Hammer.

"Aku fans berat musik era glam rock," kata Herman Li kepada Metal Hammer. "Aku suka showmanship, solo gitar, dan cheesiness-nya yang menawan."

Gitaris gondrong itu lanjut menjelaskan betapa fanboy-nya dia sama musik glam rock/metal.

Baca Juga: Di Balik Kolaborasi Halsey, Trent Reznor, dan Atticus Ross dalam 'If I Can't Have Love, I Want Power': Kental Nuansa Nine Inch Nails?

"Dan para musisi di era itu luar biasa, seperti Steve Vai, Warren Di Martini, dan Reb Beach. Kurasa terkadang orang nggak melihat permainan hebat mereka, melainkan cuma dandanan gilanya aja," lanjut Li.

"Video ini adalah penghormatan penuh cinta untuk era itu, karena telah menjadi otentik..."

Ini bukan menjadi tribut glam rock pertama dari DragonForce. Di video klip bulan lalu, mereka menghadirkan vibes disco pop 80an untuk single bernuansa speed metal 'Troopers of the Stars'.

"Video ini terjadi di dunia 80-an yang sama dengan video terakhir kami (Troopers of the Stars), dengan pemeran yang sama dan sutradara yang sama," terang Li. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest