Follow Us

Rilis Album Ketiga, Yura Yunita: Ini ungkapan hati terdalamku yang paling jujur

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:05
Yura Yunita, 2021
Press Photo

Yura Yunita, 2021

HAI-Online.com - Yura Yunita dikenal sebagai sosok penyanyi dan pencipta lagu yang sangat bertalenta tinggi.

Nggak hanya itu, wanita yang akrab dengan sapaan Yura ini juga kerap dideskripsikan sebagai bentuk paling ideal untuk representasi perempuan Indonesia masa kini lewat karya-karyanya.

Nggak mengherankan kalo seluruh diskografi yang telah dirilisnya menjadi sangat melekat di hati dan telinga pendengarnya.

Kemampuan istimewa dari Yura Yunita itu telah resmi diteruskan pada Jumat besok (22/10) saat dirinya merilis album ketiganya yang bertajuk 'Tutur Batin'.

Baginya, 'Tutur Batin' adalah bentuk terindah dari suara hati terdalam yang dicurahkan dengan penuh keyakinan - terutama keyakinan dan keberanian untuk tidak lagi mengkompromikan nilai perempuan.

Kekhawatiran tersebut ternyata juga ditemukan pada orang-orang terdekat dari Yura, dengan bentuk permasalahan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Animal Collective Rilis Single 'Prester John' & Umumkan Album Terbaru

Namun keraguan dan ketakutan untuk mengungkapkan tutur batin menjadi masalah pokok yang kerap dia temukan ketika sedang melakukan girls talk.

"Lewat album ini aku pengen menyampaikan ungkapan hati terdalamku yang paling jujur. Tutur batin yang ingin kusampaikan adalah fase perjalananku sebagai manusia normal yang melewati berbagai pertemuan, kehilangan, amarah, depresi, hingga proses menerima semua yang terjadi dan merayakan semua proses kehidupan," tutur Yura secara antusias di konferensi pers virtual siang tadi (21/10).

Bentuk penerimaan diri yang maksimal dari seorang Yura Yunita ini bahkan juga diterapkannya dalam sampul album 'Tutur Batin' - terpampang wajah manis Yura Yunita yang hadir tanpa riasan dan apa adanya.

Berangkat dari keberaniannya tersebut, lahirlah 11 trek manis kaya rasa yang dihadirkan melalui 'Tutur Batin' sebagai anak ketiga dari Yura Yunita.

Baca Juga: Absen Lama, Bassist Warpaint Jenny Lee Rilis Single Solo 'Newtopia'

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest