Follow Us

Lagu Kangen Versi Yura Yunita Disebut Ahmad Dhani Bisa Ngalahin Versi Penyanyi Tahun 2000an

Ferry Budi Saputra - Kamis, 22 Juli 2021 | 18:58
Yura Yunita (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)
Press Release/ Creathink Publicist

Yura Yunita (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)

HAI-Online.com - Jelang perayaan 30 tahun Dewa 19 berkarya pada 2022 mendatang. Ahmad Dhani gandeng Yura Yunita untuk menyanyikan kembali dua lagu legendaris milik Dewa 19 yaitu “Kangen” dan “Risalah Hati”.

Baca Juga: Cewek Ini yang Pertama Kali Diberi Ahmad Dhani Rekaman Lagu Kangen, Sosoknya Menginspirasi Lagu-lagu Dewa 19?

Seperti diketahui kedua lagu ini sudah mempunyai ruang di hati para pencinta musik Indonesia. Baik Ahmad Dhani dan Yura Yunita percaya bahwa berkolaborasi mereka dapat menghasilkan versi terbaik untuk kedua lagu tersebut.

Ahmad Dhani mengaku bahwa dalam setiap karya musiknya, dia ingin menunjukan keahliannya dalam bermusik.

Dalam kolaborasi ini, dia ingin menunjukan keahliannya mengolah kedua lagu tersebut menjadi sangat otentik khas Yura Yunita dengan kemampuan teknik vokalnya serta aransemen musik yang belum pernah ada sebelumnya di versi lain lagu-lagu ini.

Hal berbeda dari kedua lagu ini yaitu adanya sentuhan aransemen musik orkestra. Ide ini merupakan hasil pikir bersama antara Ahmad Dhani dan Yura Yunita.

Mengenai "Kangen" dan "Risalah Hati" versi Yura Yunita ini, Ahmad Dhani mengatakan kalau versi ini sangat keren dan optimis jika penyanyi tersebut bisa membawakan lagu ini dengan baik.

“Aku yakin banget single “Kangen” versi Yura ini bisa mengalahkan lagu “Kangen” yang pernah dibawakan versi Alm. Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an. Menurutku, Yura ini keren banget nyanyiin lagu “Kangen” dan “Risalah Hati” apalagi diiringi oleh orkestra pimpinanku dan Guntur Pardjono Putra," ucapnya.

Baca Juga: Risalah Hati Versi Yura Yunita Mau Dibikin Film Pendeknya, Ahmad Dhani: Ceritanya Ada Cewek Pengen Ngerebut Cowok yang Udah Punya Pacar tapi yang Pertama Nggak Setia-setia Amat

"Banyak orang yang pernah meng-cover lagu ini, tapi aku yakin Yura Yunita berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain,” tambah Ahmad Dhani.

Yura Yunita mengaku proses produksi kolaborasi ini telah berlangsung sekitar 1 bulan. Selama proses kolaborasi ini, Yura Yunita menyebut banyak mendapatkan ilmu dari Ahmad Dhani, bagaimana dedikasi dan integritas adalah kunci untuk bisa bertahan dalam 30 tahun bermusik.

Selain itu, Yura Yunita juga menceritakan kronologi awalnya dia memulai kolaborasinya. Penyanyi itu mengaku tidak menyangka bisa membawakan lagu "Kangen" dan "Risalah Hati" dengan versinya sendiri.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest