Follow Us

Sebuah Film Pendek Rangkum Kisah 'Tenang' di Lagu Terbaru Yura Yunita

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 19 April 2021 | 16:00
Yura Yunita - Tenang (Short Film)
dok. Yura Yunita

Yura Yunita - Tenang (Short Film)

HAI-ONLINE.COM - Seusai merilis lagu "Tenang" pada beberapa waktu lalu, Yura Yunita hadirkan kisah menenangkan ini melalui sebuah film pendek yang digarap oleh sutradara muda penuh talenta Yandy Laurens.

Yandy Laurens diketahui merupakan sutradara dan salah satu penulis dalam film Keluarga Cemara (2018). Merangkum vokal dan nada milik Yura yang lirih dan menenangkan, film ini berpusar tentang menghadapi kehilangan, hal-hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali lagi, dan menerima sekecil apapun yang ada.

Baca Juga: Pentolan Trivium Matt Heavy Rilis EP Akustik 'What The Dead Men Say'

Dalam film pendek yang penuh dengan scene merenung dan berdiam diri ini, sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Ringgo Agus, Nirina Zubir, dan Kiki Narendra turut berperan di dalamnya. Dua artis cilik Gamaliel Eleazar dan Zozo juga turut andil dalam meramaikan jalannya rangkuman lagu "Tenang" milik Yura.

Simak Tenang (Short Film) di bawah.

Dalam rilis pers yang diterima, sutradara Yandy Laurens berujar, "Punya kesempatan untuk membuat short film ini jadi mengingatkan kita kembali bahwa memori adalah sesuatu yang sangat berharga. Tidak hanya untuk kenangan nanti, namun juga saat proses penciptaan memori demi memori itu sendiri; kita menikmatinya dengan amat sungguh-sungguh sekarang."

Ringgo Agus pun tak ketinggalan berkomentar, “Nggak ada satupun orang yang persis sama dalam memaknai kehilangan. Begitu pun gue."

"Ketika menyelami peran ini, rasa kehilangan yang gue rasakan belum tentu sama denganrasa kehilangan yang orang punya. Bahkan, ketika film ini sudah tiba di tangan penontonnya, reaksi yang muncul juga beragam. Perjalanan kehilangan selalu punya arti sendiri bagi setiap orang."

Baca Juga: Olivia Rodrigo Bocorin Daftar Lagu untuk Album Debutnya 'Sour'

Aktris Nirina Zubir pun juga sangat terkesima dengan keajaiban lagu dari Yura yang membuatnya nggak ragu untuk menjalankan peran dari konsep cerita yang dituangkan oleh Yandy.

"Gue baru kena banget pas lihat hasil akhirnya. Tapi bagaimanapun kita nggak pernah dengan Yandy yang selalu punya rasa yang dalam terhadap kata 'keluarga'," seloroh Nirina melengkapi.

Sekali lagi, Yura Yunita berhasil menghadirkan sebuah karya magis yang mampu menyihir - kali ini nggak hanya pendengar - melainkan juga penonton yang bisa disimak lewat film pendek dalam lagu "Tenang" ini. Gimana nih fren pendapat kalian setelah nonton film pendek ini? Merinding nggak?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest