Follow Us

Lagu 'Merakit' Jadi Tempat Yura Curhat Soal Masa-Masa Terpuruknya

Rayhadi Shadiq - Kamis, 31 Oktober 2019 | 18:15
Yura Yunita.
kompas.com

Yura Yunita.

HAI-ONLINE.COM - Penyanyi Yura Yunita merangkum perjalanan bermusiknya dalam lagu berdurasi 3,5 menit. Lagu berjudul ‘Merakit’ tersebut adalah cerita 3,5 tahun perjalanan bermusik Yura.

"Sebelum akhirnya spesial untuk banyak orang memang spesial untuk diriku sendiri karena lagu 'Merakit' ini lagu perjalanan panjang," kata Yura di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019) seperti dikutip dari laman kompas.com.

Yura juga nambahin, pas nulis lagu ‘Merakit’, dirinya lagi dalam kondisi terpuruk.

Baca Juga: Buat Permudah Tilang Elektronik, Plat Nomor Baru Bakal Dibuat Bisa Berubah Warna

"Mungkin kalau mereka dengar lagunya cuma tiga setengah menit, tapi sebenarnya ini adalah perjalanan tiga setengah tahun yang aku alami," bebernya.

Yura nyeritain, beberapa tahun lalu dia pernah ngelewatin masa-masa sulit dalam kariernya. Dia juga menyebutkan kalau dia pernah dibatasi dalam membuat sebuah karya.

Mengenai inpirasinya untuk bangkit setelah nulis lagu ‘Merakit’, Yura menceritakan pertemuannya dengan seorang tunanetra bernama Delia.

Pertemuan itu berlangsung pas Yura menggandeng beberapa teman tunanetra dari Bandung dalam Merakit Konser Jakarta yang digelar di Balai Sarbini, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jatuh Pada Malam Jumat Kliwon, 5 Lagu Indie Lokal Ini Cocok Didengerin Pas Halloween

Ada satu perkataan Delia yang menurut Yura, itu nampar banget.

“Dia bilang: 'Kak, Yura aku pengin banget jadi seorang penyanyi, aku ingin membuat banyak orang senang seperti Kak Yura hari ini'," ucap Yura.

“Hal itu yang bikin aku bangkit,” ucapnya.

Yura Yunita memulai kariernya sebagai penyanyi pada tahun 2014. Dia udah ngerilis dua album, yakni Yura pada 2014, disusul dengan album Merakit pada 2019.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest