Follow Us

Ahmad Dhani Puji Yura Yunita: Sebelum ada Dia, Jarang Sekali Ada Penyanyi Perempuan yang Jago Bikin Lagu Sendiri

Alvin Bahar - Jumat, 23 Juli 2021 | 17:30
Yura Yunita (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)
Press Release/ Creathink Publicist

Yura Yunita (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)

HAI-ONLINE.COM - Masih dalam rangkaian rilisan ulang karya-karya terbaik Dewa 19, kali ini Ahmad Dhani mempercayakan Yura Yunita untuk menyanyikan kembali dua lagu legendaris milik Dewa 19, yaitu “Kangen” dan “Risalah Hati”.

Menurutnya, kolaborasi tersebut menghasilkan versi terbaik untuk kedua lagu ini dan memberikan efek magis pada lagu yang sudah dirilis sejak tahun 1992 ini.

“Sebelum ada Yura Yunita, jarang sekali ada penyanyi perempuan yang mahir menciptakan lagunya sendiri,” ucap Ahmad Dhani melalui video yang diunggahnya di kanal YouTube Video Legend.

Baca Juga: Dihubungi Ahmad Dhani Saat Audisi Indonesian Idol untuk Rekaman Lagu Dewa 19, Virzha Ragu: Ini Ahmad Dhani? Nggak Mungkin Lah

“Saya yakin banget single “Kangen” versi Yura ini bisa mengalahkan lagu “Kangen” yang pernah dibawakan versi Alm. Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an," paparnya.

"Menurut saya, Yura ini keren banget nyanyiin lagu “Kangen” dan “Risalah Hati” apalagi diiringi oleh orkestra pimpinan saya dan Guntur Pardjono Putra. Banyak orang yang pernah meng-cover lagu ini, tapi saya yakin Yura Yunita ini berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain,” ungkap Ahmad Dhani.

Proses produksi kolaborasi ini telah berlangsung sekitar 1 bulan lamanya.

Selama proses kolaborasi ini berlangsung, Yura Yunita mengaku banyak mendapatkan ilmu dari sang legenda Ahmad Dhani, bagaimana dedikasi dan integritas adalah kunci untuk bisa bertahan dalam 30 tahun bermusik.

Kedua lagu yang dinyanyikan ulang oleh Yura Yunita ini, menjadi bagian dari rangkaian rilisan menuju perhelatan selebrasi Dewa 19 ke 30 tahun, yang puncaknya akan berlangsung pada 2022 mendatang.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest