Hari Ke-8 Magang HAI: Kantor Rasa Tongkrongan

Rabu, 21 Juni 2017 | 17:28
Rizki Ramadan

blog magang

Pagi hari ini ada pemandangan yang sedikit aneh. Gue adalah peserta magangHAI asal Bekasi. Macet udah jadi santapan tiap kali pergi ke kantor. Nah, anehnya, selama perjalanan dari rumah menuju kantor, gue nggak ngerasain macet dan jalanan sepi banget. Aneh.

Sampainya di kantor, seperti biasa gue langsung nyalain komputer dan nulis artikel. Artikel gue hari ini tentang album Sheryl Shaneifia yang kemarin baru aja rilis versi fisiknya. Yes, gue dateng ke konferensi pers peluncuran album tersebut di sebuah restoranfast foodyang berinisial T.E.X.A.S. Nah, lho, dari mana inisialnya, tuh.

Sialnya, hari dimana gue kebagian jatah buat nulis blog magang yaitu hari ini, nggak ada acara yang seru ataupun artis yang dateng kayak hari-hari sebelumnya. Jadi, blog hari ini isinya cuma kegiatan gue selama di kantor yang mungkin bakal sedikit lebih membosankan.

Kalo di kantor HAI, ketika lagi break nulis artikel biasanya yang cowok-cowok bakal main Counter Strikes bareng. Mulai dari diem-diem aja, sampai teriak-teriak karena bidikannya selalu meleset. Dan lucunya, nickname setiap pemain dinamain pake nama yang aneh-aneh dari 'Soto babat mangga dua' sampai 'Rich chigga' pun meramaikan lobby. Jadi, pasti nanti ada aja yang teriak kayak "WADUH. ITU RICH CHIGGA BUNUH KEK!!"

Nah, selain main CS, rutinitas yang ada di redaksi HAI pas bulan puasa itu ngabuburit memburu bukaan puasa keluar gedung. Bahkan kadang sampe ke gedung MNC. Dan karena hari ini udah banyak yang pulang kampung jadi hari ini pilihan untuk dibeli juga menipis. Akhirnya kita beli seadanya yang jualan aja.

Ngabuburit udah, makanan udah di tangan, saatnya siapin makanan di meja. Nah, anak-anak redaksi juga biasa banget kalo buka puasa bareng-bareng di satu meja bulet gitu. Dan sambil menyantap makanan yang kita beli, biasanya bakal ada yang cerita-cerita. Dari cerita lucu sampai cerita tentang skandal di SMA hahaha. Sebuah perbincangan yang hakiki.

Kayaknya segitu aja buat hari ini. Sampai jumpa di blog anak magang selanjutnya!

(Penulis: Dio Firdaus)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya