Lagu Pertama Yang Dipelajari Oleh 5 Gitaris Punk Dunia. Ada Yang Belajar Lagu Beethoven!

Rabu, 03 Januari 2018 | 03:00
Rizki Ramadan

Dave SUM 41

​HAI-online.com - Pernah nggak sih kepo sama awal mula para musisi-musisi dunia mulai bermain musik? Kalo iya, pas banget berati nih. HAI udah mau cerita tentang5 musisi dunia dan lagu yang pertama mereka pelajari. kira-kira, siapa aja dan apa aja sih lagu yang dimainin. Yuk, kita simak!

(BACA JUGA:Ini Dia 4 Cewek Pop Punk yang Gayanya Keren Abis! Cewek Girlband Mah Lewat!)

1. Laura Jane Grace(Against me!)

Siapa yang menyangka kalau lagu pertama yang Laura pelajari ternyataOde To Joyciptaan Beethoven. Pentolan dari bandAgaints me!ini mengatakan kalau dia mulai belajar musik sejak umur 8 tahun dan memulai dengan lagu-lagu yang klasik walaupun sebenernya pengen main lagurock n roll.Wah, ternyata dari kecil udah jadi calonrockstarnih, guys.

2. Chad Gilbert(New Found Glory)

Gitaris dariNew Found Gloryini ternyata jiwarocknya sudah muncul sejak pertama kali belajar gitar. Gilbert mengatakan bahwa lagu pertama yang ia pelajari adalahCome As You Areciptaan Nirvana. Mantan vokalis dariShai Huludini juga mengaku kalo laguCome As You Areadalah lagu yang mudah. Duh, ini mah udah jago dari awal namanya.

3. Dave Baksh(Sum 41)

Nama Dave Baksh pasti udah gak asing banget nih bagi penggemar band-band cadas. Ya, Dave ini adalah gitaris dariSum 41.Dave mengatakan bahwa ia pertama main gitar lagu yang pertama ia pelajari adalahCaught In A Moshciptaan band metal asal AmerikaAnthrax.Sama kayak Chad Gilbert, Dave sepertinya udah memiliki jiwarocksejak dini.

4. Isaac Hale(Knocked Loose)

"Di saat aku masih remaja, aku hanya bermain beberapa bagian saja, enggak semuanya. Akan memakan waktu yang sangat lama untuk mempelajari lagu dari awal sampai akhir karena aku selalu ngulik menggunakan telinga. Dan lagu adalahJump In The FiredariMetallica"tutur Isaac kepada Altpress.com

5. Tony Perry(Pierce The Veil)

Tony mengaku bahwa lagu pertama yang dia pelajari adalahDammitciptaanBlink-182.Tony juga bilang kalau dia belajar gitar tanpa memiliki gitar pada awalnya. Jadi, Tony rela bulak-balik ke tetangganya yang punya gitar dan meminta mereka untuk mengenalkan dan ngajarin untuk main gitar. Wah, patut di contoh nih, guys.

(Penulis: Dio Firdaus)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya