Follow Us

Nggak Mau Bedain Fans Baru dan Lama, Metallica: Lo Semua Boleh Jadi Keluarga Kita!

Tim Redaksi - Kamis, 07 Juli 2022 | 15:00
Metallica nggak mau bedain penggemar baru dan lama.
metalhammer.it

Metallica nggak mau bedain penggemar baru dan lama.

HAI-ONLINE.COM – Baru-baru ini akun TikTok Metallica "meledak" setelah memposting sebuah klip 'Master of Puppets' versi live.

Postingan yang diunggah pada hari Rabu (6/7) waktu setempat dan langsung dibanjiri ribuan komentar oleh para penggemarnya!

Nggak mau bedain penggemar lama dan baru, Metallica langsung bilang kalau semua orang boleh bergabung menjadi keluarga Metallica.

"SEMUA ORANG diterima di keluarga Metallica," tulis Metallica di kolom komentar.

Penyataan ini merupakan bentuk respons dari viralnya lagu 'Master of Puppets' yang muncul dalam serial Netflix Stranger Things Season 4 episode terakhir.

Baca Juga: Gara-gara Stranger Things Lagunya Masuk Top Chart, Metallica Respon Scene Master of Puppets Eddie Munson

Dilansir dari Loudwire, postingan klip tersebut sepertinya merupakan cerminan dari reaksi negatif beberapa penggemar lama Metallica yang mempraktikkan perilaku klasik Gatekeeping.

Gatekeeping ini adalah istilah untuk sebuah perilaku menjauhkan orang lain dari suatu hal. Ini biasanya sering terjadi dan telah menjangkiti komunitas metal selama beberapa dekade.

Persoalan Gatekeeping ini terjadi dalam banyak cara yang berbeda, misalnya adalah dengan memberi tahu penggemar baru bahwa mereka nggak "cukup metal" karena nggak nonton Metallica sejak awal.

Baca Juga: Gara-gara Stranger Things, Matt Heafy Mainin Master of Puppets!

Menjawab permasalahan ini, salah satu ‘The Big 4 of Thrash Metal’ ini turun tangan dan mengatakan kalau semua orang berhak berbagi ikatan musik.

"Baik lo yang telah menjadi penggemar selama 40 jam atau 40 tahun, kita semua berbagi ikatan melalui musik," tulis Metallica.

"Lo semua mulai dari titik nol pada satu titik waktu," tambahnya. (*)

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest