Follow Us

Jelang Perilisan Album Baru, Animal Collective Hadirkan Lagu Penuh Nuansa Psikedelia 'Strung With Everything'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 20 Januari 2022 | 20:05
Animal Collective, 2022
Press Photo by Hisham Bharoocha

Animal Collective, 2022

HAI-Online.com - Animal Collective merilis single terbaru 'Strung With Everything' jelang pelepasan album 'Time Skiffs' yang segera hadir.

Single ini menjadi single ketiga untuk album terbaru dari Animal Collective yang akan rilis pada 4 Februari 2022 via Domino.

Album tersebut menyusul album terakhir 'Painting With' yang rilis pada 2016 dan 'Time Skiffs' akan menjadi album ke-11 dari band ini.

Single 'Strung With Everything' sendiri hadir cukup berbeda dengan kedua lagu yang telah rilis sebelumnya.

Pada lagu terbarunya, band asal Baltimore ini memainkan elemen eksperimental dan psikedelia yang dominan dengan durasi lagu yang nyaris mencapai tujuh menit.

Baca Juga: Dewa 19 Punya Banyak Fans Garis Keras, Ahmad Dhani: Ada yang Jadi Pegawaiku

Melalui eksperimentasi yang sangat leluasa tersebut, sebuah video klip animasi garapan Abby Portner pun juga diangkat untuk menemani liarnya lagu ini.

Untuk urusan visualisasi, Abby Portner emang udah jadi langganan dari Animal Collective demi menghadirkan ilustrasi dan animasi yang bisa menggambarkan lagu ngehe dari mereka dengan organik dan simpel.

Baca Juga: Nggak Kehabisan Inovasi, Kali Ini China Berambisi Bikin Bulan Buatan!

Hadirnya 'Strung With Everything' pun akan semakin meramaikan racauan nada yang diramu oleh band beranggotakan Avey Tare, Panda Bear, Geologist dan Deakin ini.

Telah dinanti kemunculannya sejak setengah dekade lalu, formulasi tersebut akan tergabung dalam album 'Time Skiffs' yang mereka deskripsikan sebagai "sebuah percakapan hangat antara empat teman lama," tulis mereka di rilis pers.

Baca Juga: Nekat Terjun ke Sawah, Cowok Ini Pura-Pura Jadi Petani karena Takut Ditilang, Polisi: Jangan Sampai Rusak

"Sembilan lagu di album ini adalah surat cinta, open air observations, sekalilgus menjadi himne relaksasi yang diterjemahkan oleh empat orang yang sudah berhasil melalui segala proses pendewasaan," tambahnya.

Tonton eksperimentasi Animal Collective di ranah psikedelia pada single terbaru 'Strung With Everything' di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular