Follow Us

Animal Collective Beri Penghormatan untuk Scott Walker via Single 'Walker'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 21 Desember 2021 | 17:05
Animal Collective
Press Photo by Hisham Bharoocha

Animal Collective

HAI-Online.com - Animal Collective merilis single terbaru 'Walker' yang ditujukan untuk penghormatan kepada mendiang Scott Walker.

Scott Walker, semasa hidupnya adalah seorang musisi legendaris yang berpengaruh untuk industri musik di budaya pop negara berbahasa Inggris.

Menurut pengakuan Animal Collective, sumbangsih dari Scott Walker lah yang memberikan banyak inspirasi bagi band tersebut dari masa ke masa.

"Lagu berjudul 'Walker' ini pada dasarnya merupakan tribut teruntuk Scott Walker yang meninggal dunia saat gue mulai menulis lagu ini," ujar frontman Noah Lennox di rilis pers.

"Musik yang diciptakan oleh Scott Walker sangat berarti bagiku dan beliau akan selalu menjadi inspirasi gue dalam bermusik. Tapi di satu waktu, ada faktor kelelahan untuk menyanyikan 'Walker' karena dirundung kegelapan tersebut," tambahnya.

Baca Juga: Ngerampok Gaya Flash-mob Marak Terjadi di Amerika, Toko Branded Rugi Ratusan Juta

Dilengkapi dengan sebuah video klip yang sangat abstrak dan surealis arahan Abby dan Dave Portner, lagu 'Walker' menjadi nafas eksperimental pop tersegar dari Noah Lennox dkk di akhir tahun ini.

Lagu 'Walker' juga bakal tergabung dalam rentetan katalog yang tergabung dalam album terbaru Animal Collective 'Time Skiffs'.

Baca Juga: Animal Collective Rilis Single 'Prester John' & Umumkan Album Terbaru

Album tersebut direncanakan bakal rilis 4 Februaari 2022 via Domino yang langsung dilanjutkan dengan sejumlah tur di sekeliling AS bersama L'Rain.

Telah dinanti kemunculannya sejak setengah dekade lalu, album ini digambarkan sebagai sebuah percakapan hangat antara empat teman lama.

Dirangkai dalam sembilan lagu, kolektif ini mendeskripsikan sembilan trek tersebut sebagai surat cinta, open air observations, sekalilgus menjadi himne untuk relaksasi yang diterjemahkan oleh empat orang yang sudah berhasil melalui segala proses pendewasaan.

Penasaran gimana bentuk penghormatan dari Animal Collective untuk mendiang Scott Walker? Dengarkan 'Walker' di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular