Follow Us

Lanjutin Tradisi Tiap Natal, Unknown Mortal Orchestra Kembali "Meliar" di Single 'SB-09'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 28 Desember 2021 | 21:00
Unknown Mortal Orchestra
Wikimedia

Unknown Mortal Orchestra

HAI-Online.com - Seperti biasa, Unkown Mortal Orchestra (UMO) tetap melanjutkan tradisi tahunan mereka dengan merilis lagu instrumental panjang pada setiap Natal, dengan 'SB-09' yang baru saja dirilis.

Hadirnya single ini melanjutkan dua single Natal yang sempat mereka rilis pada dua tahun sebelumnya lewat 'SB-07' pada 2019 dan 'SB-08' yang rilis tahun lalu.

Pada Natal tahun ini, UMO akhirnya menunjukkan kembali sisi liar mereka pada 'SB-09', berbanding cukup terbalik dengan 'Weekend Run' yang groovy dan ngena abis pada bulan Juni lalu.

UMO dikenal cukup "liar" dalam mengeksplorasi sisi musikalitas mereka. Mereka sempat merilis album instrumental / eksperimental yang sangat berorientasi pada elemen free jazz berjudul 'IC-01 Hanoi'.

Di single 'Weekend Run', UMO emang sempat menekan pedal rem untuk nggak terlalu mengungkap sisi liar mereka.

Baca Juga: SM Entertainment Luncurkan Supergrup Baru Girls On Top, Diperkuat Anggota Girls’ Generation hingga Red Velvet

Namun melalui bantuan Kody, adik dari frontman Ruban Nielsen yang bermain drum, 'SB-09' seakan menegaskan kalo eksplorasi gila adalah jati diri dari mereka.

Di luar rilisan mereka sendiri, UMO juga tampil di banyak lagu oleh artis lain dalam beberapa tahun terakhir, seperti 'Beauty & Essex' dari Free Nationals pada tahun 2019 dan 'Buzzin' milik Aminé pada tahun 2020.

Band ini juga tampil sebagai bagian dari seri 'Song Machine' Gorillaz tahun lalu, muncul di trek 'Severed Head' bersama GoldLink.

Baca Juga: Yeay! Nobar Final AFF 2021 Indonesia vs Thailand Boleh Digelar di Kafe dengan Prokes

Vokalis Rubin Nielson juga telah merilis beberapa remix dalam 12 bulan terakhir, dengan terlibat di 'circle the drain' milik Soccer Mommy tahun lalu dan mengerjakan ulang 'Drawbridge' oleh Westerman pada bulan Februari.

Baca Juga: Album Baru Iron Maiden Saingan dengan Drake, Bruce Dickinson: Gue Nggak Ngerti Sama Musik Drake

Kini kembali melanjutkan tradisi untuk merilis single di hari Natal menjelang tahun baru, simak Unknown Mortal Orchestra mengungkap sisi liar mereka kembali pada single 'SB-09' di bawah:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest