Follow Us

Nekat Terjun ke Sawah, Cowok Ini Pura-Pura Jadi Petani karena Takut Ditilang, Polisi: Jangan Sampai Rusak

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 19 Januari 2022 | 18:18
Dua pemuda ini nekat pura-pura menggarap sawah karena panik saat bertemu dengan polisi yang dikira bakal menilang mereka.
Tangkapan layar Andre Li/Facebook

Dua pemuda ini nekat pura-pura menggarap sawah karena panik saat bertemu dengan polisi yang dikira bakal menilang mereka.

HAI-Online.com – Karena takut ditilang polisi, dua pemuda nekat berpura-pura jadi petani yang tengah menggarap sawah.

Kejadian tersebut viral di media sosial setelah sebuah akun Facebook membagikan video kedua pemuda tersebut panik saat bertemu dengan polisi lalu lintas yang sedang berpatroli.

"Beginilah aksi kocak kedua pemuda saat menghindar dari tilang, pura- pura menggarap sawah saat operasi lalu lintas Satuan Lantas Polres Bone Bolango. Kedua pemuda tersebut tidak mengenakan helm," tulis akun tersebut pada postingan yang diunggah pada Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Duh, Viral Kumpulan Foto Selfie KTP Dijual Jadi NFT di OpenSea, Begini Kata Menkominfo

Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Bone Bolango Iptu Belly Rizaldy Nata Indra membenarkan ada dua pemuda yang berboncengan mengendarai sepeda motor kemudian berlagak menggarap sawah saat bertemu anggotanya.

Kejadian tersebut berada di persawahan Desa Poowo Barat, Kecamatan Kabila, Bone Bolango pada Selasa (18/1/2022) sore.

Menurut penjelasannya, kedua pemuda tersebut memang kedapatan nggak menggunakan helm saat berkendara. Namun nggak seperti yang ditakutkan kedua cowok tersebut, polantas tersebut sebenarnya bukan bermaksud menilang mereka.

"Itu bukan karena nggak mau ditilang, ceritanya anggota saya itu kan sedang patroli vaksin, sesampainya di persawahan itu, bertemu pengendara motor berboncengan yang tidak menggunakan helm. Begitu melihat anggota saya, mereka langsung ke sawah," ujarnya, saat kepada Kompas.com pada Rabu (19/1/2022) siang.

Ia menambahkan, "Dia (pengendara motor) bertepatan dengan bertemu anggota saya, mungkin panik, jadi langsung melompat ke sawah."

Baca Juga: Viral Mahasiswa Nekat Jual Foto Temannya ke Orang Lain di Medsos, Alasannya BU

Kedua pemuda yang berpura-pura mencabut rumput di tengah sawah tersebut kemudian diminta untuk segera naik oleh anggota Satlantas Polres Bone Bolango yang masih berada di tempat.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest