Follow Us

Unknown Mortal Orchestra Kembali dengan Single Groovy, 'Weekend Run'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 27 Juni 2021 | 15:00
Unknown Mortal Orchestra
Wikimedia

Unknown Mortal Orchestra

HAI-ONLINE.COM - Setelah cukup lama hilang dari peredaran, Unknown Mortal Orchestra akhirnya muncul untuk membagikan musik baru pertama mereka untuk tahun ini, merilis single 'Weekend Run'.

Lagu 'Weekend Run' menandai "single" resmi pertama dari band asal New Zealand ini sejak album 2018 mereka 'Sex & Food'. Sejak itu mereka berusaha mengeksplorasi sisi lain dari mereka sendiri, yang kini ditampilkan melalui 'Weekend Run'.

Lagu terbaru dari para psych-rocker ini emang terdengar cukup berbeda dengan UMO sebelumnya, mereka muncul dengan potongan lagu yang penuh dengan alur teratur. Sentuhan dan pengaruh vibe disco penuh groove sangat terasa dan menopang dalam track ini.

Baca Juga: Tame Impala Rilis Teaser 'Rushium', Balik Psychedelic Mentok Lagi Nih?

Single 'Weekend Run' hadir bersama video musik yang dibuat oleh Amanda Hugenquist dan Chloe Hemingway. Simak di bawah:

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip lewat NME, frontman Ruban Nielson mengatakan, "pada akhirnya gue menyadari untuk bisa mengerjakan musik yang sempurna. Gue sangat memikirkan untuk bisa membuat musik yang memberikan dampak bagi setiap pendengar, dan 'Weekend Run' adalah hasilnya."

Sebelum ini, di tahun 2018, UMO memang sedikit lebih "liar" dalam mengeksplorasi sisi musikalitas mereka. Mereka merilis album instrumental / eksperimental yang sangat berorientasi pada elemen free jazz berjudul 'IC-01 Hanoi'.

Band ini juga tetap melanjutkan tradisi tahunan mereka dengan merilis lagu instrumental panjang pada setiap Natal, dengan 'SB-07' pada 2019 dan 'SB-08' yang rilis tahun lalu.

Di luar rilisan mereka sendiri, UMO juga tampil di banyak lagu oleh artis lain dalam beberapa tahun terakhir, seperti 'Beauty & Essex' dari Free Nationals pada tahun 2019 dan 'Buzzin' milik Aminé pada tahun 2020.

Baca Juga: Penjelasan BMKG Soal Suhu Jakarta dan Depok Jadi Lebih Dingin Belakangan Ini

Band ini juga tampil sebagai bagian dari seri 'Song Machine' Gorillaz tahun lalu, muncul di trek 'Severed Head' bersama GoldLink. Vokalis Rubin Nielson juga telah merilis beberapa remix dalam 12 bulan terakhir, dengan terlibat di 'circle the drain' milik Soccer Mommy tahun lalu dan mengerjakan ulang 'Drawbridge' oleh Westerman pada bulan Februari.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest