Follow Us

Inilah Alasan Bimo Sulaksono Bilang Lagu Dewa 19 Enakan Era Once Dibanding Ari Lasso

Ferry Budi Saputra - Selasa, 28 Desember 2021 | 17:35
Bimo Sulaksono
Instagram/ @gabrielbimosulaksono

Bimo Sulaksono

HAI-Online.com - Bimo Sulaksono yang sempat menjadi drummer Dewa 19 namun bukan pemain tetap mengakui kalo lagu Dewa 19 era Once lebih disukainya dibanding era Ari Lasso.

Bimo yang juga merupakan eks drummer Netral pernah berada di Dewa 19, malah hampir bergabung sebagai drummer tetap band tersebut.

Dia juga menjadi saksi perjalanan Dewa 19 saat pergantian personel dari Ari Lasso ke Once.

Baca Juga: Kagumi Bimo Sulaksono Sebelum Gabung Ahmad Band Dhani: Gue Suka Banget Sama Pukulannya Rock Banget

Ia menyebut musik Dewa 19 saat era Once lebih enak dibanding dengan era Ari Lasso. Menurutnya, selain lagunya enak-enak, juga berunsur musik klasik.

"Pas dulu gue demen tuh dengerin semua lagu Once yang meledak banget. Kan Dewa itu peaknya pas Once masuk langsung tuh. Lagunya emang enak-enak sih. Kalo gue lebih suka lagu pas Once tuh, dibanding eranya Lasso ya. Klasik-klasik gini gue suka nih," ucap Bimo Sulaksono dalam channel YouTube Wawan Juniarso.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan pernah mengisi beberapa lagu Dewa 19. Salah satu lagu yang diisinya yaitu Persembahan dari Surga. Ia menyebut saat itu vokalisnya sudah Once.

Baca Juga: Udah Sampe Take Beberapa Lagu tapi Nolak Jadi Drummer Dewa 19, Bimo Ex-Netral: Dhani Sebel Banget Waktu Itu

Kemudian, ia juga berpendapat kalo pemilihan Tyo sebagai drummer Dewa 19 dirasa pas.

Bukan tanpa sebab, Bimo blak-blakan mengatakan Tyo adalah sosok drummer yang skillnya udah nggak diragukan lagi dan nilai tambahnya memiliki wajah yang ganteng juga.

Selain itu, Bimo Sulaksono mengungkapkan alasan kenapa dia nggak menerima tawaran untuk menjadi drummer tetap Dewa 19. Menurutnya, aliran musiknya nggak cocok dengan musiknya Dewa 19.

Baginya, Dewa 19 itu bukan rock banget pada saat itu, tentunya sangat berbeda dengan aliran musiknya pada saat itu. Atas dasar itulah, kenapa ia lebih tertarik gabung sama Ahmad Band dibanding Dewa 19. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest