Follow Us

Bahas Proses Rekaman Ahmad Band yang Dianggap Natural, Bimo Sulaksono: Dhani Produksinya Benar-benar Tulus

Ferry Budi Saputra - Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:00
Ahmad Band, 1998
Daus/HAI

Ahmad Band, 1998

HAI-Online.com - Ahmad Band merupakan band beraliran rock yang dibentuk Ahmad Dhani pada 1998. Saat itu personel Ahmad Band diisi oleh Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Bimo Sulaksono, Pay (mantan Slank) dan Bongky (mantan Slank).

Membahas soal terbentuknya Ahmad Band, Bimo Sulaksono mengatakan kalo awalnya Ahmad Dhani memiliki ide ingin membuat proyek musik beraliran rock karena pada saat itu dianggapnya Dewa 19 bukan nge-rock banget.

Setelah memiliki ide yang sejalan, Bimo kemudian bergabung dalam band tersebut. Menurutnya, lagu-lagu Ahmad Band itu enak-enak dan memang ngerock sesuai dengan aliran musik yang ia miliki.

Baca Juga: Diajak Ahmad Dhani Gabung Ahmad Band, Bimo Sulaksono: Lagunya Jangan Susah-susah Gue Nggak Bisa, yang Penting Gedebak-Gedebuk Doang

"Lagunya enak-enak. Dhani produksinya benar-benar tulus gitu, maksudnya karena dulu zaman analog, ya kalo ada fals atau ngaco dikit itu namanya feel, natural udah," ucap Bimo Sulaksono dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Ia juga nggak memungkiri kalo ketukan dan harmonisasi drumnya di Ahmad Band itu memang jadi satu kesatuan, dalam arti memang benar-benar aransemennya ngebungkus.

Selain itu, Bimo mengungkapkan kalo waktu rekaman seingetnya hanya dirinya, Ahmad Dhani dan Andra yang memang mengerjakan musik Ahmad Band.

Baca Juga: Alasan Inilah yang Bikin Bimo Sulaksono Mau Gabung Ahmad Band Setelah Dibujuk Dhani

"Bertiga gue kayaknya pas rekaman. Dhani ada yang main bass dulu, Bongky ada yang isi bass di beberapa lagu. Nah, si Pay cuma satu lagu. Soalnya pas tracking itu gue nggak dateng. Jadi pas abis take drum, udah gue tinggal aja tuh, gue soalnya masih ngeband sama Netral," tuturnya.

Eks drummer Netral itu mengingat datang lagi ketika Ahmad Band sudah dalam proses mixing. Ia mengungkapkan pas bagian take cuma dengerin aja, makanya nggak yakin siapa yang ngisi bagian lainnya.

Setelah rekaman itu selesai, Ahmad Dhani langsung menawarkan posisi drummer di Dewa 19 kepadanya. Sayangnya karena para personel Ahmad Band saat itu masing-masing sibuk dengan jadwal padat, mereka hanya menghasilkan satu album saja yaitu Ideologi Sikap Otak (1998) yang berisikan 11 lagu.

Baca Juga: Bandingin Fasilitas Pas Main di Ahmad Band dan Dewa 19, Bimo Sulaksono: Enak di Dewa, Kalo Ahmad Band Kamar Hotelnya Nggak Bagus

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest