Follow Us

Alasan Inilah yang Bikin Bimo Sulaksono Mau Gabung Ahmad Band Setelah Dibujuk Dhani

Ferry Budi Saputra - Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:50
Bimo Sulaksono (kiri) & Ahmad Dhani (kanan)
Instagram/ @gabrielbimosulaksono

Bimo Sulaksono (kiri) & Ahmad Dhani (kanan)

HAI-Online.com - Gabriel Bimo Sulaksono atau biasa dikenal dengan Bimo, tentu namanya sudah nggak asing lagi di telinga para pecinta musik. Drummer ini pernah memperkuat beberapa band ternama dari Netral hingga Romeo.

Mungkin sudah banyak yang tau juga kalo Bimo Sulaksono pernah menjadi drummer Ahmad Band. Yap, band besutan Ahmad Dhani ini saat itu dibuat mengusung aliran musik rock.

Baca Juga: Nolak Jadi Drummer Dewa 19, Bimo Sulaksono: Ahmad Dhani dan Andra Sempat Kesel

Mengenai Ahmad Band, Bimo Sulaksono secara terang-terangan mengungkapkan alasannya kenapa mau gabung sama band tersebut. Diketahui sebelum bergabung, Bimo baru saja cabut dari Netral setelah menghasilkan 3 album.

Keputusan Bimo untuk cabut dari Netral pada saat itu diungkapkannya karena sudah bosan. Nah, selepas keluar dari Netral itulah datang tawaran dari Ahmad Dhani untuk mengerjakan proyek barunya yang bernama Ahmad Band.

Proyek Ahmad Dhani saat itu mengusung konsep aliran musik rock. Tentu saja, Bimo yang memiliki jiwa rock merasa tertarik dengan ajakan tersebut.

Drummer tersebut menganggap Ahmad Dhani pada saat itu memang sedang ingin membuat band yang mengarah ke rock classic.

Menurut Bimo, Ahmad Dhani bersama Dewa 19 ketika itu beraliran musik yang lebih mengarah ke Toto dan bukan murni rock.

Berdasarkan hal tersebut, maka tercetuslah ide dari seorang Ahmad Dhani yang ingin membuat proyek musik beraliran rock.

Apalagi menurut Bimo, dia dan Ahmad Dhani saat itu memiliki ide yang sama dan juga senang dengan lagu-lagu dari Ahmad Band ini, makanya dia menerima tawaran untuk bergabung.

Baca Juga: Bandingin Fasilitas Pas Main di Ahmad Band dan Dewa 19, Bimo Sulaksono: Enak di Dewa, Kalo Ahmad Band Kamar Hotelnya Nggak Bagus

"Pas bikin Ahmad Band se-ide nih. 'Bim isiin drum', 'yaudah boleh lagunya kayak gimana, jangan susah-susah gue nggak bisa, gue mainnya gitu-gitu doang, yang penting gedebak gedebuk doang, keras', terus gue demen tuh lagu-lagunya, cocok lah," ungkapnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest