Follow Us

Nolak Jadi Drummer Dewa 19, Bimo Sulaksono: Ahmad Dhani dan Andra Sempat Kesel

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:35
Bimo Sulaksono (kiri) & Ahmad Dhani (kanan)
Instagram/ @gabrielbimosulaksono

Bimo Sulaksono (kiri) & Ahmad Dhani (kanan)

HAI-Online.com - Bimo Sulaksono menceritakan saat masih bermain dengan Ahmad Band, dia sempat ditawarin kontrak menjadi drummer tetap Dewa 19. Tapi, tawaran tersebut akhirnya ditolak mentah-mentah olehnya.

Bimo yang baru saja keluar dari Netral pada saat itu setelah menelurkan 3 album, menceritakan semasa gabung dalam proyek Ahmad Dhani di Ahmad Band, tiba-tiba saja musisi itu menawarkannya menjadi drummer Dewa 19 menggantikan Aksan Sjuman.

Baca Juga: Disindir Pas Tinggalin Netral lalu Masuk Dewa 19, Bimo Sulaksono: Banyak Orang Bilang Gue Cinta Rupiah Demi Masuk Dewa 19

Mendengar tawaran tersebut, Bimo merasa awalnya sempat ragu dan nggak enak sama Aksan. Tetapi, dalam hatinya bergabung sama Dewa 19 bisa jadi eksperimen baginya dan cukup menantang.

"Nggak ah, nggak enak gue sama Aksan, gue aja numpang tidur di rumah Aksan. Gue bilang, 'jangan Dhan nggak bisa gue', 'udah bisa lah lo belajar-belajar sebentar'. Kepikiran juga, dalam arti boleh juga buat eksperimen," ucapnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Setelah setuju main sama Dewa 19, Ahmad Dhani langsung mengajak Bimo untuk manggung di konser tunggal band di TPI. Total 16 lagu harus dibawakannya dan mau nggak mau mesti menguasai semuanya dengan cepat.

Sontak mengetahui hal itu, Bimo langsung latihan. Tapi, eks drummer Netral itu mengungkapkan sempat kesal karena pas latihan ternyata cuma Andra doang yang datang, sisanya nggak tau kemana. Ia menuturkan, kalo Ahmad Dhani sih datang tapi di saat akhir latihan.

Setelah latihan dan tampil sama Dewa 19, Bimo mengaku kalo musik band tersebut nggak cocok sama alirannya. Seperti diketahui Bimo dulunya sangat lekat banget sama aliran rock, bergabung dengan Dewa yang lebih pop rock membuatnya sulit beradaptasi. Tetapi, sejak acara di TPI, Bimo mulai banyak bermain sama Dewa 19 di beberapa konser.

Baca Juga: Ngomongnya Latihan, tapi Personel Dewa 19 Pada Nggak Dateng, Bimo Sulaksono: Itu Jiwa Rock n Roll, Walaupun Musiknya Pop

Mungkin karena personel Dewa 19 merasa nyetel main sama Bimo. Saat itu, ia sempat disodorin kontrak oleh Aquarius untuk menjadi drummer tetap Dewa 19. Dalam kontrak tertulis uang sebesar 70 juta bakal didapatkan tiap personelnya.

Namun, Bimo malah menolak tawaran menjadi drummer Dewa 19. Ia mengungkapkan karena penolakan tersebut, Ahmad Dhani dan Andra sempat kesel sama dirinya.

"Dhani dulu sempet kecewa juga. Andra bilang, 'Dosa lo Mo nolak rezeki', bukan nolak rezeki gue bilang. Karena ada sesuatu nih yang pengen gue bikin. Si Dhani juga sebel banget, udah take beberapa lagu soalnya waktu itu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest