Follow Us

Udah Sampe Take Beberapa Lagu tapi Nolak Jadi Drummer Dewa 19, Bimo Ex-Netral: Dhani Sebel Banget Waktu Itu

Ferry Budi Saputra - Kamis, 02 Desember 2021 | 12:35
Bimo Sulaksono (kiri) & Ahmad Dhani (kanan)
Instagram/ @gabrielbimosulaksono

Bimo Sulaksono (kiri) & Ahmad Dhani (kanan)

HAI-Online.com - Bimo Sulaksono secara blak-blakan mengungkapkan kalo Ahmad Dhani dan Andra sempat kesel sama dia, setelah memutuskan untuk nggak menerima tawaran Dewa 19 sebagai drummer tetap.

Saat itu, Bimo yang baru saja keluar dari Netral, kemudian bergabung dalam proyek musiknya Ahmad Dhani yaitu Ahmad Band. Nah, saat main bareng, tiba-tiba saja Ahmad Dhani menawarkannya menjadi drummer Dewa 19 menggantikan Aksan Sjuman.

Baca Juga: Bimo Sulaksono Ungkap Lebih Suka Lagu Dewa 19 Era Once Dibanding Ari Lasso, Ternyata Ini Alasannya

Bimo Sulaksono awalnya merasa ragu, namun akhirnya menerima tawaran manggung sama Dewa 19 di beberapa acara. Menurutnya, bergabung dengan Dewa 19 merupakan hal yang cukup menantang.

Tetapi lama-kelamaan, Bimo mengaku kalo musik band tersebut nggak cocok sama alirannya. Bimo yang lekat banget sama aliran rock, bergabung dengan Dewa 19 yang lebih pop rock membuatnya sulit beradaptasi.

Sebaliknya, para personel Dewa 19 merasa cocok sama permainan Bimo. Saat itulah, Bimo sempat disodorin kontrak oleh Aquarius untuk menjadi drummer tetap Dewa 19.

Sayangnya, tawaran itu ditolaknya, dan membuat Ahmad Dhani dan Andra sempat kesel. Usut punya usut ternyata Bimo saat itu udah take beberapa lagu sama Dewa 19.

Baca Juga: Kagumi Bimo Sulaksono Sebelum Gabung Ahmad Band Dhani: Gue Suka Banget Sama Pukulannya Rock Banget

"Dhani dulu sempet kecewa juga. Andra bilang, 'Dosa lo Mo nolak rezeki', bukan nolak rezeki gue bilang. Karena ada sesuatu nih yang pengen gue bikin. Si Dhani juga sebel banget, udah take beberapa lagu soalnya waktu itu," tuturnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Salah satu lagu yang udah pernah ditake-nya yaitu 'Persembahan Dari Surga'. Bimo menuturkan, vokalisnya pada saat itu masih Ari Lasso, bukan Once.

Meskipun bukan vokalis utama, Bimo mengatakan Once saat itu sudah ikut Dewa 19 konser kemana-mana. Bimo menyatakan kalo lagu 'Persembahan Dari Surga' yang pertama kali take adalah dia.

Bimo mengungkapkan, selain berbeda aliran musik, alasan lainnya yang membuat ia menolak tawaran jadi drummer Dewa 19 saat itu dikarenakan sikap idealisnya sebagai musisi. Bahkan, ia juga menyebut ingin fokus sama proyek musik lainnya yaitu Romeo Band.

Baca Juga: Bahas Proses Rekaman Ahmad Band yang Dianggap Natural, Bimo Sulaksono: Dhani Produksinya Benar-benar Tulus

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest