Follow Us

Kenang Momen Awal di Netral, Bimo Sulaksono: Gue Sama Bagus Sejalan, Mainnya Gitu-gitu Aja yang Penting Pede

Ferry Budi Saputra - Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:57
Eno (kiri), Bimo (tengah),  dan Bagus Netral (kanan)
Instagram/ @gabrielbimosulaksono

Eno (kiri), Bimo (tengah), dan Bagus Netral (kanan)

HAI-Online.com - Bimo Sulaksono mengenang kembali moment ketika dia masih di Netral. Ia menyebut begitu nyaman di band tersebut karena memiliki ide yang sejalan dalam bermusik dengan sang vokalis, Bagus.

Seperti diketahui Bimo dan Bagus sudah bersama sejak pertama kali Netral didirikan. Selain mereka ada juga Miten yang ikut mendirikan band tersebut.

Bimo mengungkapkan saat di Netral kenapa dirinya dan Bagus itu dikatakan sejalan dalam bermusik karena mereka bermain dengan simpel dan nggak ribet.

Baca Juga: Disindir Pas Tinggalin Netral lalu Masuk Dewa 19, Bimo Sulaksono: Banyak Orang Bilang Gue Cinta Rupiah Demi Masuk Dewa 19

"Skill gue terbatas. Gue sama Bagus sejalan, karena Bagus mainnya gitu-gitu aja dan gue juga gitu-gitu aja," ungkap Bimo dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Drummer itu menyebut referensi musiknya berasal dari Jimi Hendrix dan The Jam. Ia mengatakan yang penting musiknya gampang-gampang dan pastinya mengaransemen ulang musik-musik tersebut. Bimo mengatakan kalo bermain musik itu pokoknya mesti pede.

"Pokoknya zaman dulu pede aja. Dulu yang paling jago main gitar ya Miten, teknik dan musikal dia jago. Gue sama Bagus mah stres. Cuma karena nekat, kerasnya gedebak-gedebuk aja," ungkapnya.

Eks drummer Netral itu mengungkapkan kalo Netral ketika bermain musik pas latihan dan manggung pasti beda. Hal itu dikarenakan mainnya yang nekat dan pede tadi.

Baca Juga: Bandingin Fasilitas Pas Main di Ahmad Band dan Dewa 19, Bimo Sulaksono: Enak di Dewa, Kalo Ahmad Band Kamar Hotelnya Nggak Bagus

"Percuma latihan makanya, nggak usah latihan aja udah lah, sama aja gue bilang manggung aja kayak latihan. Soalnya nggak terkonsep banget itu, soalnya mainnya dari hati banget. Itu band live sih, rekaman itu nggak pernah pake metronome," ujarnya.

Bimo membeberkan kalo proses rekaman 3 album Netral itu dimainkan secara live. Ia juga mengatakan kalo dalam proses rekaman itu juga ada unsur eksperimennya termasuk pada bagian sound.

Bimo menyatakan konsep tersebut ternyata ditemukannya juga di Ahmad Band, makanya ia merasa cocok ketika bermain di band tersebut. Selain itu, lagu-lagunya juga dianggap cocok baginya karena sejalan dengan aliran musiknya yang rock banget pada saat itu.

Baca Juga: Ngomongnya Latihan, tapi Personel Dewa 19 Pada Nggak Dateng, Bimo Sulaksono: Itu Jiwa Rock n Roll, Walaupun Musiknya Pop

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest