Follow Us

Musik Netral Nggak Ada Bedanya Pas Latihan dan Manggung, Bimo Sulaksono: Soalnya Main Pake Hati Banget

Ferry Budi Saputra - Rabu, 03 November 2021 | 14:30
Eno (kiri), Bimo (tengah),  dan Bagus Netral (kanan)
Instagram/ @gabrielbimosulaksono

Eno (kiri), Bimo (tengah), dan Bagus Netral (kanan)

HAI-Online.com - Bimo Sulaksono mengenang masa awal saat ia masih berada di Netral. Drummer tersebut mengungkapkan dulu dirinya dan Bagus main musik cuma modal pede dan nekat.

Bimo mengatakan dulu dirinya merupakan sosok musisi yang pokoknya main mesti modal pede. Karena hal tersebut, ia mengaku kalo Netral ketika latihan dan pas manggung musik yang dibawakan nggak ada bedanya. Dari situlah Bimo mengaku males buat latihan.

Baca Juga: Bahas Proses Rekaman Ahmad Band yang Dianggap Natural, Bimo Sulaksono: Dhani Produksinya Benar-benar Tulus

"Percuma latihan makanya, nggak usah latihan aja udah lah, sama aja gue bilang manggung aja kayak latihan. Soalnya nggak terkonsep banget itu, soalnya mainnya dari hati banget. Itu band live sih, rekaman itu nggak pernah pake metronome," ujarnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Oleh karena itu, Bimo mengaku kalo proses rekaman 3 album Netral, semuanya itu dimainkan secara live. Selain itu, dia juga mengatakan pada saat proses rekaman, Netral juga bereksperimen termasuk pada bagian sound.

Eks drummer Netral itu juga mengungkapkan di antara dirinya, Bagus dan Miten, yang paling jago main gitar adalah Miten.

"Dulu yang paling jago main gitar ya Miten, teknik dan musikal dia jago. Gue sama Bagus mah stres. Cuma karena nekat, kerasnya gedebak-gedebuk aja," ungkapnya.

Baca Juga: Kenang Momen Awal di Netral, Bimo Sulaksono: Gue Sama Bagus Sejalan, Mainnya Gitu-gitu Aja yang Penting Pede

Seperti diketahui mereka bertiga sudah bersama sejak pertama kali Netral didirikan. Sementara itu, Bimo mengungkapkan baik dirinya dan Bagus merasa sangat sejalan dalam bermusik karena mereka bermain dengan simpel dan nggak ribet.

"Skill gue terbatas. Gue sama Bagus sejalan, karena Bagus mainnya gitu-gitu aja dan gue juga gitu-gitu aja," ujarnya.

Drummer itu mengungkapkan ketika masih di Netral referensi musiknya berasal dari Jimi Hendrix dan The Jam. Ia menganggap gampang mengaransemen ulang musik-musik tersebut. Setelah 3 album bersama Netral, akhirnya Bimo harus menyudahi perjalanannya. Setelah itu, ia berkarier di Ahmad Band, Dewa 19 hingga Romeo Band.

Baca Juga: Disindir Pas Tinggalin Netral lalu Masuk Dewa 19, Bimo Sulaksono: Banyak Orang Bilang Gue Cinta Rupiah Demi Masuk Dewa 19

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest