Follow Us

Corey Taylor: Alice in Chains Adalah Salah Satu Band Rock Terbaik yang Pernah Ada, Mendiang Layne Staley Emang Keren!

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 17 Desember 2021 | 13:05
Corey Taylor
Loudersound

Corey Taylor

HAI-Online.com - Dalam sesi tanya jawab bersama penggemarnya baru-baru ini, Corey Taylor dengan tegas menyebut Alice in Chains sebagai salah satu band rock yang pernah ada bagi dirinya pribadi.

Pada awalnya, frontman Slipknot ini disuguhi pertanyaan mana dari "big four" band grunge/Seattle sound favoritnya - Nirvana, Alice in Chains, Soundgarden, dan Pearl Jam.

Melalui pertanyaan tersebut, dengan cepat Corey Taylor pun menyebut nama Alice in Chains dan mendiang vokalis Layne Staley sebagai pilihan utamanya.

"Buat gue pribadi, Alice in Chains adalah salah satu band rock terbaik yag pernah ada," ujarnya dengan tegas seperti dilansir melalui Consequence.

Baca Juga: Dikenal Kontroversial, Ahmad Dhani Ngaku Udah ‘Rebel’ sejak Bocah

"Pernyataan ini bukan didasari karena musik grunge atau metal atau apapun itu. Mereka secara murni merevolusi banyak hal dalam musik dan mereka juga menginspirasi gue untuk merubah pendekatan saat menulis musik," tambah Corey Taylor kemudian.

Alice in Chains, 2021
Facebook/Alice in Chains

Alice in Chains, 2021

Corey bahkan juga menyebut mendiang Layne Staley adalah salah satu vokalis terbaik yang pernah ada, dengan lagu seperti 'Nutshell' dan 'Would?' sebagai dua nomor favoritnya.

Baca Juga: Edelenyi Laura Anna Meninggal Dunia, Hukuman Gaga Muhammad Otomatis Makin Berat?

"Mendiang Layne Staley membuat semuanya menjadi begitu mudah. Dia bisa nyanyiin apapun, menulis apapun, dan sialnya dia juga menuliskan tentang hal yang membunuh dirinya, tapi tetap menjadi favorit kita semua," ujarnya antusias.

"Hal terbaik ketika mendengarkan mereka [Alice in Chains] adalah gimana mereka membantu kita dalam melewati masa-masa susah. Ada satu waktu saat gue nggak melewatkan satu hari pun tanpa dengerin Alice in Chains," tambah Corey.

Baca Juga: Inilah 12 Tren 2022 yang Diprediksi Bakal Booming Menurut Instagram

Setelah kematian tragis dari Layne Staley pada 2002, Alice in Chains kemudian reunian dengan mantan vokalisnya, Wiliam DuVall dan langsung merilis album comeback 'Black Gives Way to Blue'.

Hingga kini, gitaris/vokalis Jerry Cantrell pun yang mendapuk peran sebagai penulis lagu utama, dengan William DuVall yang menerjemahkan melalui lengkingan vokalnya.

Gimana nih, setuju nggak fren dengan pernyataan Corey Taylor di atas kalo Alice in Chains adalah salah satu band rock terbaik yang pernah ada?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest