Follow Us

Inilah 12 Tren 2022 yang Diprediksi Bakal Booming Menurut Instagram

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 16 Desember 2021 | 19:35
Instagram Reels
businessinsider.com

Instagram Reels

HAI-Online.com – Jelang pergantian tahun, Instagram untuk pertama kalinya merilis laporan yang berisi prediksi hal-hal yang bakal menjadi tren di tahun berikutnya lewat '2022 Instagram Trend Report’.

Dalam laporan tersebut, Instagram merilis sejumlah hal yang diperkirakan bakal jadi tren pada 2022, mulai dari digital thrift shop, konser live stream, penggunaan kosmetik berbahan "aman", video game, hingga rumah eco-friendly.

"Laporan ini adalah panduan kalian untuk tren mendatang sebagaimana didefinisikan oleh Gen-Z. Tren inilah yang akan membentuk budaya pada tahun 2022," tulis Instagram dalam blog resminya.

Dalam menyusun laporan ini, Instagram menggunakan survei dari YPulse, sebuah lembaga riset dan insight khusus untuk Gen Z dan Milenial. Per Oktober 2021, YPulse menyurvei 1.200 pengguna media sosial mingguan berusia 13-24 tahun yang berbasis di Amerika Serikat.

Nah, dari hasil survei tersebut, Instagram menyajikan laporan prediksi tren 2022 dari sejumlah kategori, seperti kecantikan dan mode, belanja, musik dan tari, kreator dan selebriti, pendidikan, kesehatan, gaming, dan lainnya.

Simak nih daftar tren 2022 versi Instagram yang dirangkum merangkum laporan 2022 Instagram Trend Report.

Baca Juga: Demi Mendalami Karakter Yuni, Arawinda Kirana Sampe Bikin Akun Instagram 'Palsu', Apa Sih Maksudnya?

Make up berbahan aman

Di kategori kecantikan (beauty), Instagram memprediksi bahwa kaum muda bakal lebih menjadi pemilih saat membeli produk perawatan kulit (skincare).

Dari hasil survei, satu dari tiga kaum muda disebutkan tertarik untuk membeli dan belajar lebih lanjut soal make up dan skincare yang "aman" di 2022.

Misalnya, penggunaan skincare berbahan dasar tanaman (plant-based), vegan makeup, dan menggunakan lebih sedikit produk skincare.

Gaya pakaian yang lebih berani

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest