Follow Us

Begini Siasat Para Pahlawan Seattle Sound Wariskan Musik Grunge ke Generasi Muda

Bagas Rahadian - Senin, 13 September 2021 | 19:10
erry Cantrell of Alice In Chains + Kim Thayil of Soundgarden + Dave Krusen of Pearl Jam
NME/Keith Griner/Getty Images + Kevin Winter/Getty Images + Stephen J. Cohen/Getty Images

erry Cantrell of Alice In Chains + Kim Thayil of Soundgarden + Dave Krusen of Pearl Jam

HAI-Online.com - Seolah mengamini pepatah milik band grunge lokal Cupumanik, 'Grunge Harga Mati', ragam musik rock alternatif satu ini memang tampak nggak mati ditelan jaman.

Bahkan, para pentolan 90s grunge tampak mencoba membudayakan musik grunge ke kalangan yang lebih muda. Di Amerika Serikat sana, para pahlawan Seattle Sound tampak menginisiasi sebuah rock camp atau pelatihan khusus untuk mencari bibit-bibit rocker masa depan.

Adalah Jerry Cantrell sang gitaris Alice In Chains, Kim Thayill eks gitaris Soundgarden, dan Dave Krusen mantan drummer Pearl Jam yang menciptakan rock camp bertajuk 'The Sounds Of Seattle' yang segera dihelat di Los Angeles, California.

Baca Juga: Randy Blythe Tinggalin Vokal Death Metal di Cover 'Day of the Lords' Joy Division

Kabarnya, pelatihan tersebut akan mulai terlaksana tahun 2022 pada 17 hingga 20 Februari. Sebaimana judulnya, salah satu tujuan camp tersebut adalah untuk merayakan skena grunge 90an yang berawal di negara bagian Washington, Amerika Serikat.

Para peserta akan diminta membentuk band mereka sendiri dengan didampingi para mentor mulai dari Jerry Cantrell, personel Jane's Addiction, Nickelback, hingga pentolan band Whitesnake.

Baca Juga: Ditonton 100 Juta Kali, Kostum dan Konsep MV LALISA Didebat Penonton Thailand

Para grup ini bakal menghabiskan tiga hari belajar bareng mentor-mentor gahar tersebut, sebelum akhirnya tampil di sebuah gig di kota Los Angeles.

Menarik nggak tuh? Kira-kira yang beginian perlu diadain juga nggak ya di Indonesia? (*)

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest