Follow Us

Edelenyi Laura Anna Meninggal Dunia, Hukuman Gaga Muhammad Otomatis Makin Berat?

Bagas Rahadian - Kamis, 16 Desember 2021 | 11:13
Edèlenyi Laura atau Laura Anna.
Edèlenyi Laura/Instagram

Edèlenyi Laura atau Laura Anna.

HAI-Online.com - Selebgram Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021) ini. Sebelum meninggal dunia, Laura Anna sedang memperjuangkan keadilan untuk dirinya.

Diketahui, Laura Anna mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan saat mobil yang dikemudikan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad, mengalami kecelakaan pada Desember 2019 lalu.

Lalu, bagaimana proses hukum yang tengah berjalan dengan terdakwa Gaga Muhammad? Akankah Laura Anna mendapatkan keadilan?

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam mengatakan, meninggalnya Laura Anna bisa menjadi salah satu penilaian majelis hakim dalam memutuskan hukuman untuk terdakwa Gaga Muhammad.

“Bagaimana ya, itu tergantung penilaian hakim atau penilaian Jaksa Penuntut Umum. Itu akan dinilai apakah meninggalnya akibat kecelakaan itu atau tidak ada hubungannya, nah itu akan dinilai,” kata Ashari saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Ashari mengatakan, apabila meninggalnya Laura Anna ada hubungannya dengan kecelakaan yang dialami pada tahun 2019 lalu, itu bisa berpotensi memberatkan hukuman Gaga Muhammad.

Namun, Ashari kembali mengatakan bahwa penilaian itu semua nantinya tergantung hakim yang punya kewenangan dalam memutuskan hukuman.

“Nanti akan dilihat apakah dalam teori-teori hukum pidana ada akibat terdekat ada akibat terjauh gitu. Jadi, kalau misalnya ada hubungannya, dan kolega kita menilai ada kaitannya ya bisa saja itu memperberat,” ucap Ashari.

Baca Juga: Profil Edelenyi Laura Anna, Selebgram yang Dikabarkan Meninggal Dunia

“Tapi kan tergantung surat tuntutan (Laura) dari awal, tidak ada pembunuhan di situ, tidak ada meninggal dunia, yang adanya itu kecelakaan yang mengakibatkan cacat (lumpuh), kan sampai di situ,” lanjut Ashari.

Ashari mengatakan, meninggalnya Laura Anna bisa saja menjadi alat Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk meminta hakim menghukum Gaga Muhammad dengan berat.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest