Follow Us

Nggak Perlu Keluar Duit, Coba 5 Langkah Mudah Self Healing dalam 10 Menit Ini!

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 25 November 2021 | 13:43
Ilustrasi jenis meditasi yang bisa kalian lakukan selama pandemi.
Binja69/Pixabay

Ilustrasi jenis meditasi yang bisa kalian lakukan selama pandemi.

HAI-Online.com – Self healing menjadi hal yang cukup banyak diobrolin netizen Indonesia belakangan ini di media sosial. Ini artinya masyarakat, khususnya anak muda udah banyak aware sama isu kesehatan mental, yang mungkin pada 10 tahun lalu kurang disadari.

Self healing sendiri merupakan proses untuk menyembuhkan luka emosional yang kita miliki.

Self healing umumnya diperlukan ketika luka batin itu telah menyebabkan masalah psikologis yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Misalnya aja saat kita merasakan kecemasan atau sulit berkonsentrasi tanpa penyebab yang jelas.

Gejala fisik seperti kelelahan berkepanjangan, sulit tidur atau tidur terlalu panjang dan sering lupa juga bisa menjadi pertanda kebutuhan untuk melakukan self healing.

Baca Juga: Tidur Lebih Awal Bisa Mencegah Kecanduan Masturbasi dan Bikin Lebih Bahagia

Manusia sebenarnya memiliki kemampuan untuk melakukan self healing sendiri. Namun mungkin nggak semuanya paham cara melakukannya dan metode terbaik menyembuhkan pikiran dan jiwanya itu. Padahal self healing itu bisa dilakukan bahkan cuma dengan waktu 10 menit lho!

Self healing sebenarnya bukanlah proses yang rumit. Ada banyak cara untuk melakukannya misalnya saja dengan teknik pernapasan atau mengekspresikan emosi melalui seni.

Self healing yang paling mudah diaplikasikan misalnya dengan teknik yoga. Cara ini membantu kita memfokuskan energi yang dimiliki tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Dengan bantuan pikiran dan perasaan, teknik self healing ini menyalurkan energi tubuh kita dan mengubah frekuensinya. Peralihan ini akan membuat kita merasa nyaman dan menjadi proses self healing mudah yang bisa dipraktikkan sehari-hari.

Simak nih 5 langkahnya, merangkum Kompas Lifestyle pada Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Jangan Sepelein! Inilah 3 Gejala Depresi yang Sering Diabaikan Cowok

  1. Duduk dengan nyaman dan bernapas dengan benar
Duduklah dengan posisi yang nyaman dan mulai bernapas dengan pola yang benar. Tarik napas perlahan dan hembuskan dengan pola serupa.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest