Follow Us

Heboh Lagi, Kabar Billie Eilish Lahir di Nganjuk Jawa Timur, Padahal False News!

Al Sobry - Kamis, 25 November 2021 | 09:21
Heboh Lagi, Kabar Billie Eilish Lahir di Nganjuk Jawa Timur, Padahal False News!
Sobty/hai

Heboh Lagi, Kabar Billie Eilish Lahir di Nganjuk Jawa Timur, Padahal False News!

HAI-Online.com - Nama Billie Eilish belum lama ini menyebar di sejumlah media sosial lokal yang menyebutkan bahwa dirinya lahir di Nganjuk, Jawa Timur.

Beberapa akun Facebook dan Twitter terlihat ikut membagikan tangkapan layar dari situs Wikipedia yang memuat data diri dari pelantun Happier Than Ever itu.

Mereka membagikan informasi yang menyatakan bahwa Billie Eilish itu lahir di Nganjuk, Jawa Timur. Bahkan ada juga yang menyebut peraih Grammy Award itu berasal dari daerah Sugih Waras, Kecamatan Ngluyu, Nganjuk. Waduh!

Baca Juga: Mager Kuliah Offline, Mahasiswi Ini Bawa Kasur ke Ruang Kuliah untuk Rebahan

Nggak cuma itu, sebagian yang percaya dengan kabar burung itu pun malah ngeDM dan ngajak Billie Eilish berbahasa Jawa. Aih.

Padahal, data wikipedia atau skrinsyut bisa jadi editan dan belum tentu sahih atau benar.

Jika ngecek data yang dilihat dari situs Biography, Billie Eilish sendiri lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Billie merupakan anak dari selebritas senior, Maggie Baird and Patrick O’Connell.

Sementara untuk lokasi kediamannya, dilansir dari Urbansplatter, Billie Eilish tinggal di sebuah rumah di kawasan Highland Park CA 90042, berada di timur laut Los Angeles, Amerika.

Britannica.com, situs ensiklopedia umum yang dikembangkan di Amerika Serikat sejak 2006 juga menyebutkan pemilik nama lengkap Billie Eilish Pirate Baird O’Connell ini lahir di Los Angeles, dia memiliki keturunan Irlandia dan Skotlandia.

Baca Juga: Billie Eilish Sampai Teriak Dapet Double Job: Ngehost dan Nyanyi di Saturday Night Live

Jadi, berdasarkan hasil penelusuran dan fakta-fakta di atas, dapat dipastikan bahwa kabar yang menyebut Billie Eilish adalah orang Nganjuk merupakan berita bohong, false news alias hoaks, mungkin cuma becandaan netizen aja ya, guys! (*)

Editor : Al Sobry

Latest